Film The Exorcism of Emily Rose./Youtube
Entertainment

5 Film Horor Diangkat Dari Kisah Nyata untuk Isi Liburan Panjang

Danang Nur Ihsan, Akhdan Fahmi
Kamis, 29 Oktober 2020 - 06:03
Bagikan

3. The Exorcism of Emily Rose

Cerita The Exorcism of Emily Rose bermula ketika Emily Rose, seorang gadis yang diduga kesurupan dinyatakan tewas setelah proses pengusiran setan. Cerita bermula dengan kasus pengadilan yang terjadi setelah kematian Emily.

Pendeta yang melakukan proses pengusiran setan mengatakan iblis yang berada pada Emily memperkenalkan dirinya ketika exorcism yang pertama, setelah itu Emily menolak untuk melakukan exorcism lagi.

Emily juga berhenti mengonsumsi obat yang membantunya melawan epilepsi karena tahu bahwa ia akan mati tidak lama lagi.

Cerita ini didasarkan pada Anneliese Michel, seorang perempuan kelahiran Bavaria pada 1952. Ketika Michel berumur 16 tahun, ia menderita penyakit epilepsi yang memaksanya mengonsumsi obat demi meredakan penyakitnya. Obat tersebut ternyata memiliki efek samping yang mana membuatnya depresi dan ingin bunuh diri.

Dia mulai melihat hal-hal aneh dan membenci apa pun yang berkaitan dengan gereja. Hal ini membuat keluarganya terpaksa memanggil pendeta untuk menjalankan proses pengusiran setan.

The Exorcism of Emily Rose dirilis pada 9 September 2005. Film horor ini berdurasi 121 menit dan menghasilkan keuntungan US$144 juta atau setara Rp2,03 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro