Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bangun Imunitas Tubuh, Ini 5 Makanan yang Mengandung Vitamin D

Kini masyarakat semakin gencar untuk menerapkan pola hidup sehat dan mengonsumsi makanan bergizi khususnya yang mengandung vitamin D.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 06 November 2020  |  12:52 WIB
Ilustrasi-Yogurt - Thetimes.co.uk
Ilustrasi-Yogurt - Thetimes.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Selama masa pandemi virus corona (Covid-19), daya tahan tubuh harus tetap dijaga dan ditingkatkan agar tidak mudah terinfeksi virus.

Kini setiap orang harus memenuhi kebutuhan vitamin D untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Vitamin D dikenal dapat meningkatkan kekebalan dalam tubuh Anda dan memberi Anda energi untuk melawan penyakit dan infeksi virus, terutama selama musim dingin.

Mengutip dari Pink Villa, berikut beberapa makanan kaya vitamin D yang dapat Anda tambahkan ke makanan Anda untuk meningkatkan kekebalan:

1. Kuning telur

Sebagai sumber vitamin D yang baik, kuning telur memiliki banyak manfaat kesehatan. Diketahui bahwa semua protein ditemukan di putih telur dan lemak serta mineral ditemukan di kuning telur.

2. Yogurt

Yogurt juga kaya vitamin D yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Ini juga baik untuk sistem pencernaan, memperkuat kekebalan dan tulang Anda.

3. Oatmeal

Sumber vitamin D yang sangat baik, oatmeal penuh dengan mineral dan vitamin. Dapat dinikmati sebagai sarapan dengan susu. Makan gandum utuh juga bisa mencegah diabetes.

4. Jamur

Jamur adalah makanan penting untuk ditambahkan ke dalam menu makanan Anda karena merupakan sumber vitamin D. Jamur yang terpapar sinar UV dapat memberikan tingkat vitamin D yang lebih tinggi. Anda dapat menambahkan jamur ke pasta, telur, dan salad.

5. Susu

Segelas hangat setiap hari di pagi hari atau bahkan sebelum tidur bisa sangat membantu. Saat musim dingin, Anda bisa menambahkan sejumput bubuk kunyit ke dalam susu dan diminum sebelum tidur. Ini akan meningkatkan kekebalan Anda dan menjauhkan Anda dari semua penyakit.

Kini pemerintah juga melakukan kampanye adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat di Indonesia yang dikenal dengan 3M yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak. Selain mengonsumsi makanan bernutrisi maka kampanye 3M ini sangat baik untuk  mencegah penularan Covid-19.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kekebalan Virus Corona vitamin d Imunitas tubuh Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top