Ilustrasi-Yogurt/Thetimes.co.uk
Health

Bangun Imunitas Tubuh, Ini 5 Makanan yang Mengandung Vitamin D

Novita Sari Simamora
Jumat, 6 November 2020 - 12:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Selama masa pandemi virus corona (Covid-19), daya tahan tubuh harus tetap dijaga dan ditingkatkan agar tidak mudah terinfeksi virus.

Kini setiap orang harus memenuhi kebutuhan vitamin D untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Vitamin D dikenal dapat meningkatkan kekebalan dalam tubuh Anda dan memberi Anda energi untuk melawan penyakit dan infeksi virus, terutama selama musim dingin.

Mengutip dari Pink Villa, berikut beberapa makanan kaya vitamin D yang dapat Anda tambahkan ke makanan Anda untuk meningkatkan kekebalan:

1. Kuning telur

Sebagai sumber vitamin D yang baik, kuning telur memiliki banyak manfaat kesehatan. Diketahui bahwa semua protein ditemukan di putih telur dan lemak serta mineral ditemukan di kuning telur.

2. Yogurt

Yogurt juga kaya vitamin D yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Ini juga baik untuk sistem pencernaan, memperkuat kekebalan dan tulang Anda.

3. Oatmeal

Sumber vitamin D yang sangat baik, oatmeal penuh dengan mineral dan vitamin. Dapat dinikmati sebagai sarapan dengan susu. Makan gandum utuh juga bisa mencegah diabetes.

4. Jamur

Jamur adalah makanan penting untuk ditambahkan ke dalam menu makanan Anda karena merupakan sumber vitamin D. Jamur yang terpapar sinar UV dapat memberikan tingkat vitamin D yang lebih tinggi. Anda dapat menambahkan jamur ke pasta, telur, dan salad.

5. Susu

Segelas hangat setiap hari di pagi hari atau bahkan sebelum tidur bisa sangat membantu. Saat musim dingin, Anda bisa menambahkan sejumput bubuk kunyit ke dalam susu dan diminum sebelum tidur. Ini akan meningkatkan kekebalan Anda dan menjauhkan Anda dari semua penyakit.

Kini pemerintah juga melakukan kampanye adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat di Indonesia yang dikenal dengan 3M yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak. Selain mengonsumsi makanan bernutrisi maka kampanye 3M ini sangat baik untuk  mencegah penularan Covid-19.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro