Ideafest 20200/Ideafest 2020
Entertainment

IdeaFest 2020, Wadah Kolaborasi Bagi Pelaku Industri Kreatif Berkolaborasi

Rezha Hadyan
Kamis, 12 November 2020 - 21:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Festival kreatif IdeaFest 2020 digelar secara virtual pada 5-15 November 2020. Festival yang mengusung tema "Restart" itu diharapkan mampu menjadi wadah bagi pelaku industri kreatif untuk berkolaborasi.

Menurut Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Events) Kementerian Ekonomi Kreatif/Badan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) Rizki Handayani, IdeaFest 2020 merupakan salah satu kegiatan yang dapat dijadikan sebagai platform untuk mengkolaborasikan pelaku industri kreatif di tengah pandemi Covid-19.

Dia menilai kolaborasi antarpelaku industri kreatif sangatlah penting di tengah kondisi yang sedemikian sulit ini. Masing-masing pelaku diharapkan dapat saling memberikan motivasi dan menelurkan ide-ide brilian sebagai solusi dari permasalahan yang ada saat ini.

"Sekarang ini, hal yang membuat kita selamat adalah kolaborasi. Ini adalah platform di mana Anda bisa saling mengenal dan mendengar pencerahan-pencerahan yang bisa memberikan motivasi," katanya dalam konferensi pers virtual IdeaFest 2020 yang digelar pada Kamis (12/11/2020).

Lebih lanjut, Rizki berharap IdeaFest 2020 mampu membantu pemulihan ekonomi Indonesia yang terpuruk akibat pandemi Covid-19. Selain itu, dia juga berharap banyak anak muda yang ikut serta di dalamnya untuk memberikan inovasi baru di sektor ekonomi kreatif.

"Jangan berpikir tentang diri sendiri, tetapi berkolaborasi, berkontribusi, dan inovasi saya pikir ini dibutuhkan. Biasakan cara berpikir hybrid untuk mempersiapkan berbagai kemungkinan," ujarnya.

IdeaFest 2020 menghadirkan berbagai macam program yang bisa dinikmati oleh penonton secara virtual seperti IdeaSpark Forum, Experiental Expo, Live Music, Food and Beverages, hingga IdeaTalks.

Tercatat, lebih dari 110 tokoh kreatif yang membagikan pengalaman, pengetahuan, dan ide-ide inspiratifnya lewat IdeaTalks. Tokoh-tokoh tersebut diantaranya adalah Baim Wong, Tantri Namirah, Raisa Andriana, Lizzie Parra, Marrisa Anita, Jonathan Sudarta, Najla Bisyir, Christine Laifa, Salman Subakat, dan masih banyak lagi.

Untuk mengakses seluruh konten IdeaFest 2020, pengunjung dapat membeli tiket dalam dua kategori, yakni Live seharga Rp200.000 dan Rewind Rp450.000.

Menurut CEO Samara Media & Entertainment Ben Subiakto, khusus untuk pengunjung yang membeli tiket dengan kategori Rewind bisa mengakses seluruh konten-konten IdeaTalks hingga 31 Desember 2020.

"Ini adalah format baru, celah baru, sebagai kolaborator tentunya kita menyukai offline event. Tetapi lewat format virtual ini ternyata mereka yang bisa di-reach jauh lebih banyak, bisa ratusan ribu hingga jutaan orang, belum lagi ada kategori Rewind yang bisa diakses hingga 31 Desember [2020]," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro