Ilustrasi/Wisegeek
Relationship

Ini Tips Wawancara Kerja Lewat Panggilan Video Selama Pandemi

Rezha Hadyan
Senin, 16 November 2020 - 20:10
Bagikan

Perhatikan Posisi Kamera dan Gaya Duduk

Perbaiki Sudut Kamera dan Latar Belakang

Untuk menampilkan citra diri mereka yang sebaik mungkin kepada pewawancara, kandidat yang cerdas tahu bahwa penting juga untuk menyiapkan sudut kamera, tampilan latar belakang, dan tingkat suara untuk wawancara dengan benar.

Lagi pula, tidak ada gunanya membuat penampilan Anda bagus, hanya untuk sesi yang dirusak oleh sudut yang tidak menyenangkan, atau pemandangan rumah yang berantakan, yang akan menandakan sikap ceroboh di pihak kandidat.

Beberapa saran dari Toh adalah pilih tempat yang cukup terang yang bebas dari kekacauan sehingga Anda bisa menjadi titik fokus pewawancara di layar. Pastikan Anda berada di lingkungan yang tenang dan kondusif - jika Anda mengadakan wawancara di kamar Anda, pertimbangkan untuk mengunci pintu untuk memastikan Anda tidak akan diganggu atau diganggu oleh orang lain di rumah Anda.

Lakukan uji coba untuk memastikan bahwa segala sesuatu tentang pengaturan baik untuk dilakukan, dan sudah jelas bahwa Anda harus masuk ke platform yang Anda gunakan sebelumnya, dan bersiaplah 10 hingga 15 menit sebelum waktu yang dijadwalkan wawancara.

Pastikan Posisi dan Postur Tubuh Lurus

Postur dan gerakan Anda juga merupakan isyarat dari kepribadian dan sikap Anda. “Duduklah tegak, dengan kaki di tanah dan lengan di pangkuan atau meja. Anda mungkin cenderung lebih gelisah dan mengalihkan pandangan dari layar karena pewawancara tidak berada di depan Anda secara fisik, jadi ingatlah untuk melakukan kontak mata langsung saat berbicara - lihat kamera web Anda alih-alih wajah pewawancara di monitor.

"Mengangguklah sesekali agar pewawancara tahu bahwa Anda sedang terlibat dalam percakapan. Akhirnya, tidak profesional untuk menjeda wawancara dan pergi untuk menghadiri sesuatu yang lain. Dedikasikan waktu dan perhatian Anda sepenuhnya, seperti yang akan dilakukan pewawancara, ”kata Toh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro