Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jaga Jarak Harus Lebih Ketat untuk Orang-Orang Ini. Siapa Saja?

Pada dasarnya semua orang harus melakukan upaya pencegahan virus corona. Namun, upaya itu harus lebih ketat dilakukan untuk melindungi orang yang berisiko.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 20 November 2020  |  08:19 WIB
Sejumlah warga lanjut usia mengikuti senam lansia di Desa Berdaya Tegalurung, Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Selasa (6/10 - 2020).
Sejumlah warga lanjut usia mengikuti senam lansia di Desa Berdaya Tegalurung, Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Selasa (6/10 - 2020).

Bisnis.com, JAKARTA - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 memberikan tips untuk menjaga jarak, terutama untuk kelompok orang yang rentan terjangkit virus corona.

Dalam akun instagramnya, Satgas Covid-19 menyampaikan pada dasarnya semua orang harus melakukan upaya pencegahan virus corona. Namun, upaya itu harus lebih ketat dilakukan untuk melindungi orang yang berisiko.

Orang beriko tersebut ialah mereka yang berusia 60 tahun ke atas, mereka yang memiliki masalah kesehatan, dan ibu hamil.

"Masalah kesehatan yang perlu berhati-hati ialah pengidap penyakit jantung, tekanan darah tinggi, diabetes, kanker, asma, atau paru," papar tim Satgas Covid-19.

Sementara itu, menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC) semua orang dengan usia di atas 2 tahun harus menggunakan masker jika bepergian ke tempat umum atau berada di sekeliling orang-orang yang tidak tinggal di satu rumah.

Menggunakan masker juga wajib bagi orang yang mengidap infeksi Covid-19, baik di rumah maupun di rumah sakit. Jika anda berpikir bahwa anda kemungkinan mengidap Covid-19 atau sakit karena Covid-19, maka penggunaan wajib menjadi sangat dianjurkan.

Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sangat penting karena kasus pasien Covid-19 masih terus meningkat.

Satgas Covid-19 mencatat dalam satu pekan terakhir, hingga 15 November 2020, sebanyak 22 provinsi melaporkan penambahan kasus positif. Sementara, 12 provinsi lainnya mencatatkan penurunan.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top