Pemeriksaan tes swab di Puskesmas Kecamatan Kemayoran, Selasa (9/6/2029). /Antara
Health

Layanan Test Covid Bisa Lewat Teknologi Cloud

Dewi Andriani
Sabtu, 12 Desember 2020 - 22:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pada masa pandemi Covid-19 ini, banyak masyarakat yang membutuhkan layanan test Covid, baik melalui rapid test maupun swab PCR.

Hasil test tersebut dapat digunakan untuk berbagai keperluan, misalnya saja sebagai syarat untuk berpergian maupun untuk memastikan kondisi kesehatan sehingga pangsa pasarnya pun kian membesar.

Kondisi tersebut mendorong startup Neoclinic untuk hadir sebagai solusi layanan kesehatan dan menjadi akses penghubung antara fasilitas-fasilitas kesehatan yang ada saat ini.

CEO NeoClinic, Bagus Mulyo Anggoro mengatakan bahwa NeoClinic merupakan perusahaan teknologi di bidang kesehatan yang menghubungkan antara fasilitas-fasilitas kesehatan yang telah ada seperti rumah sakit, laboratorium, kIlinik dan apotek kepada semua orang yang membutuhkan fasilitas tersebut.

“Sekarang tak sedikit klinik yang mulai sepi. Melalui perantara teknologi (cloud clinic), fasilitas kesehatan tersebut dapat lebih produktif lagi selain itu juga sebagai upaya mendigitalisasi dan menaikan standar fasilitas Kesehatan yang ada di Indonesia ,” ujarnya

Saat ini, start up Neoclinic sedang melakukan proses kerjasama dengan berbagai fasilitas kesehatan baik laboratorium, klinik maupun apotek. Dengan demikian, pihaknya dapat memberikan akses pelayanan tambahan kepada konsumen seperti pengambilan sample swab PCR test dan rapid tets di tempat para mitra Neiclinic.

Demi mempermudah jangkauan untuk akses layanan kesehatan dengan cepat dan terpercaya, Neoclinic manggandeng Ralali.com sebagai partner dalam mendistribusikan informasi layanan test untuk individu dan perkantoran (bisnis).

Konsumen bisa langsung melakukan transaksi atau pun appointment untuk melakukan test covid di Platform Ralali.com.

Untuk mempercapat pelayanan dan akses kesehatan, seperti Rapid Test Antibody, Swab Antigen dan  Swab PCR , selain dengan Ralali.com, Neoclinic juga menggandeng Tokoin sebagai hmitra yang menghandle “data-security” dan Homecare24 yang mengakomodir tenaga kesehatan (perawat) di banyak wilayah di Indonesia.

“Karena itu, kami yakin, kolaborasi ini semakin sempurna dengan hadirnya tenaga kesehatan yang bersertifikat dan punya kompetensi memadai, hal ini penting demi kenyamanan konsumen dan cepatnya pelayanan yang kami berikan,” ujarnya.

Dengan Neoclinic, Bagus menjamin semua orang bisa mendapatkan akses kesehatan yang sama dan dengan kualitas pelayanan terbaik. Melakukan covid test hanya melalui beberapa tahapan sederhana, seperti menentukan waktu tes, datang ke lokasi tes dan dapatkan hasil tes di hari yang sama.

Saat ini, layanan yang diberikan Neo Clinic baru Swab PCR Test, Swab Antigen Test dan Rapid Antibody Test  dalam waktu yang cepat dan dapat diambil hasilnya pada hari yang sama.

“Layanan swab kini bisa didapat mulai dari Rp900ribu dan hasilnya bisa langsung didapatkan pada hari itu juga,” tuturnya.

Sampai saat ini neoclinic sudah tersebar hingga 24 kota besar di Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali, Sulawesi dan NTT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro