Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Musik Pop Masih Paling Diminati

Pengamat Musik Adib Hidayat mengungkapkan musik pop masih menjadi genre musik yang diminati oleh banyak konsumen di dalam negeri lantaran orang – orang mau mendengarkan lagu – lagu yang menyenangkan, sederhana, dan ringan.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 17 Desember 2020  |  16:23 WIB
Ilustrasi musik -
Ilustrasi musik -

Bisnis.com, JAKARTA— Musik – musik bergenre pop masih menjadi musik yang paling diminati sepanjang 2020 ketika pandemi menyerang di dalam negeri.

Pengamat Musik Adib Hidayat mengungkapkan musik pop masih menjadi genre musik yang diminati oleh banyak konsumen di dalam negeri lantaran orang – orang mau mendengarkan lagu – lagu yang menyenangkan, sederhana, dan ringan.

“Pop masih menjadi magnet,” kata Adib pada Kamis (17/12/2020).

Dia menjelaskan musik – musik bergenre pop yang ringan menjadi teman bagi para konsumen musik di Indonesia pada masa pandemi ini untuk berbagai kegiatan, seperti soundtrack ketika menggunakan Tiktok.

Menurutnya, pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia dan dunia telah memukul industri musik di dalam negeri dan internasional secara keseluruhan. Namun, beberapa musisi Indonesia tetap produktif dengan menghasilkan sejumlah karya.

Dia mengungkapkan kondisi pandemi yang terjadi di dalam negeri juga membuat sejumlah musisi mulai menggunakan platform digital seperti Youtube untuk melakukan aktivitas bermusiknya, seperti Ari Laso.

Pandemi Covid-19, dia menilai belum akan selesai dalam waktu dekat. Aplikasi musik streaming akan menjadi salah satu andalan bagi banyak pihak.

“Yang menjadi perhatian juga melihat algoritma apa yang terjadi, apa yang sedang tren, bisa membantu merilis lagu seperti apa. Bukan berarti mirp, tapi paling tidak mendapatkan gambaran di luar sana,” katanya.

Untuk diketahui, dalam Resso 2020 Anthem Awards, musisi Rizky Febian terpilih menjadi pemenang kategori Musisi Lokal Menuju Puncak 2020.

Sementara untuk kategori internasional, grup musik BTS dari Korea Selatan terpilih menjadi pemenang dalam Resso 2020 Anthem Awards untuk kategori Musisi Favorit Netizen.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

musik lagu
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top