Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Makanan Untuk Bayi di Musim Dingin

Sup merupakan ide yang bagus untuk semua orang. Setelah bayi makan makanan padat, Anda bisa mulai memperkenalkan sup.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 22 Desember 2020  |  14:40 WIB
Ilustrasi - Eatdrinkbetter
Ilustrasi - Eatdrinkbetter

Bisnis.com, JAKARTA -- Setiap bayi membutuhkan perawatan khusus dan lebih baik saat menghadapi musim dinginnya, seperti meracik makanan yang bergizi untuk menggugah selera makan anak.

Dikutip dari parenting.firstcry, Selasa (22/12/2020), ada beberapa makanan yang bisa Anda berikan kepada bayi Anda selama musim dingin:

1. Kurma

Kurma kaya akan mineral. Anda bisa mulai memberikan kurma kepada bayi Anda setelah 6 bulan. Beri mereka dalam jumlah sedang (1 buah sehari, awalnya, dan tingkatkan menjadi dua per hari).

Beri makan anak Anda kurma dalam jumlah rendah, karena bisa tersangkut di tenggorokan mungilnya. Kurma juga baik untuk kadar hemoglobin dan akan membuat bayi Anda tetap hangat. Mereka juga membantu mengatasi masalah perut.

2. Telur

Seperti yang kita semua tahu, telur mengandung banyak protein. Anda bisa mulai memberi makan telur setelah bayi Anda berusia 8 bulan. Memberi makan telur 2 atau 3 kali dalam seminggu sudah cukup. Buat omelet dengan menambahkan sedikit sayuran, garam dan lada hitam. Anda juga bisa merebus telur dan memberinya makan.

3. Ikan dan ayam

Setelah bayi Anda berumur satu tahun, Anda bisa memberinya makan ikan atau ayam juga. Pastikan sudah matang dengan benar. Ikan dan ayam kaya akan protein. Ikan sangat lembut dan mudah dimakan, sehingga bayi pasti akan menyukainya.

4. Sup

Sup selalu merupakan ide yang bagus untuk semua orang. Setelah bayi Anda makan makanan padat, Anda bisa mulai memperkenalkan sup. Ini mungkin sup sayur atau ayam.

5. Madu

Setelah bayi Anda berumur satu tahun, Anda bisa memasukkan madu ke dalam makanannya. Beri dia setengah sendok teh sekali atau dua kali dalam seminggu. Ini akan menyelamatkannya dari kedinginan dan menjauhkan masalah tenggorokan.

Ini adalah beberapa makanan yang akan membantu bayi Anda tetap hangat dan sehat di musim dingin ini. Semoga bayi Anda senang memakannya


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telur bayi kurma
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top