Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jika Pasangan Anda Punya 5 Sifat Ini, Segera Nikahi!

Memilih pasangan yang baik dapat berdampak besar pada kesejahteraan Anda. Anda ingin mencari karakteristik tertentu yang akan menguntungkan hubungan Anda dalam jangka panjang.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 23 Desember 2020  |  16:27 WIB
Ilustrasi - Psychologytoday
Ilustrasi - Psychologytoday

Bisnis.com, JAKARTA - Pernikahan adalah komitmen serius yang ditujukan untuk seumur hidup. Jika Anda berpacaran dengan memikirkan pernikahan, penting untuk mencari kualitas yang akan membuat seseorang menjadi pasangan hidup yang baik.

Memilih pasangan yang baik dapat berdampak besar pada kesejahteraan Anda. Anda ingin mencari karakteristik tertentu yang akan menguntungkan hubungan Anda dalam jangka panjang.

Dikutip dari Verywellmind.com, Rabu (23/12/2020), Tidak semua orang akan menjadi pasangan yang baik (atau lebih tepatnya, pasangan yang baik untuk Anda). Maka jika pasangan Anda menunjukkan tanda ini, segera nikahi!

1.Independen

Orang yang mandiri tidak akan mengandalkan Anda untuk merawatnya atau membuat mereka senang dan sibuk. Orang yang mandiri menginginkan Anda daripada membutuhkan Anda. Mereka tidak akan melekat atau menuntut waktu Anda.

Seseorang yang membutuhkan perhatian dan kepastian terus-menerus dapat membuat pernikahan menjadi lebih sulit. Orang yang mandiri itu kuat, percaya diri, dan tidak takut sendirian.

Kemandirian memastikan bahwa setiap pasangan mampu menjaga dirinya sendiri. Namun, mereka juga bisa memberi dan meminta dukungan saat dibutuhkan. Orang yang mampu menjaga dirinya sendiri juga berada pada posisi yang lebih baik untuk memberikan perhatian, perhatian, dan dukungan saat Anda membutuhkannya.

2. Berkepala dingin

Carilah seseorang yang tetap tenang dalam situasi stres, seseorang yang tidak frustrasi oleh setiap masalah kecil. Ini tidak berarti mereka tidak akan pernah marah, tetapi mereka memiliki kekuatan dan kedewasaan untuk mengelola emosi mereka

Kualitas ini juga memainkan peran kunci dalam komunikasi, yang penting dalam setiap hubungan yang baik.4 Sikap tenang memungkinkan orang untuk mendekati konflik dengan cara yang mengarah pada solusi produktif yang membuat hubungan lebih kuat dan lebih sukses. Alih-alih membicarakan masalah dan membiarkan masalah membusuk, komunikasi yang sehat mendorong resolusi yang membantu kedua pasangan merasa lebih bahagia.

Anda juga harus merasa bahwa itu adalah sumber yang baik untuk saat-saat ketika Anda sedang stres. Anda dapat mengandalkan kemampuan, kecerdasan, dan nasihat mereka jika Anda tidak dapat mengandalkan diri sendiri.

3. Bijaksana

Pasangan yang hebat adalah seseorang yang tidak hanya memikirkan Anda tetapi juga orang lain. Perhatikan bagaimana mereka memperlakukan orang-orang dalam kehidupan mereka, dari teman sebaya hingga orang tua hingga orang yang mereka temui dalam kehidupan sehari-hari.

Sangat bagus jika mereka memperlakukan orang yang dekat dengan mereka dengan baik — tetapi cara mereka memperlakukan kenalan biasa dan orang asing juga mengungkapkan banyak hal tentang karakter seseorang.

Carilah pasangan yang memperlakukan orang lain sebagaimana mereka ingin diperlakukan. Seseorang yang memiliki karakter baik lebih cenderung memperlakukan Anda dengan perhatian dan rasa hormat.

Pasangan yang bijaksana, empati, dan penyayang lebih cenderung meluangkan waktu untuk mencoba dan memahami perasaan orang lain. Mereka lebih cenderung peduli dan mencoba mengambil tindakan untuk menyelesaikan masalah dalam suatu hubungan. Selain itu, mereka akan menjadi lebih menyenangkan dalam jangka panjang.

4. Mendukung

Seorang pasangan yang mendukung tujuan pribadi dan karier Anda memahami bahwa tidak semua hal dalam pernikahan Anda akan tentang mereka, atau bahkan tentang Anda sebagai pasangan.Anda berdua akan memiliki tujuan individu, dan mereka akan berada di sisi Anda mendukung upaya Anda. Mereka tidak akan merasa terancam oleh waktu dan energi yang Anda curahkan untuk mencapai tujuan Anda karena mereka akan memiliki tujuan mereka sendiri.

5. Percaya Diri

Apakah mereka menentang Anda, anggota keluarga, atau teman, Anda menginginkan pasangan yang tidak akan membiarkan orang memperlakukan mereka dengan buruk. Jika mereka menerima perlakuan buruk dari Anda atau orang lain, pada akhirnya Anda mungkin kehilangan rasa hormat kepada mereka.

Seseorang yang memiliki rasa percaya diri dan tidak akan membiarkan siapa pun menggertak, merendahkan, atau bertindak seolah-olah pendapatnya tidak penting.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pernikahan Relationship
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top