Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rumah Film Home Alone Direplikasi jadi Kue, Bakernya asal Indonesia

Untuk merayakan 30 tahun penayangan film itu, Disney secara khusus meminta seniman makanan pemenang penghargaan dan pematung gula Michelle Wibowo
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 25 Desember 2020  |  16:14 WIB
Home alone
Home alone

Bisnis.com, JAKARTA - Rumah besar Chicago di yang dipopulerkan oleh Home Alone meskipun sudah 30 tahun sejak film ditayangkan perdana, tetap menjadi pilihan foto yang populer bagi para penggemar hingga saat ini.

Untuk merayakan 30 tahun penayangan film itu, Disney secara khusus meminta seniman makanan pemenang penghargaan dan pematung gula Michelle Wibowo untuk membuat ulang rumah itu dalam bentuk roti jahe.

?Dan yang menarik, Michelle Wibowo adalah dari Indonesia.

Setelah 300 jam memanggang dan membangun, pekerja kreatif yang berbasis di Inggris ini meluncurkan replika kue setinggi lima kaki yang menakjubkan dari rumah yang menawarkan 63 pohon, 33 jendela, 14 kotak pizza (!), Dan enam tiang lampu.

Selain menciptakan kembali rumah dan sekitarnya, dia juga memasukkan karakter ke dalam pajangannya serta banyak detail berkesan lainnya dari film tersebut.

??Di kue itu, Anda akan dapat melihat patung kue Kevin McCallister (yang bersarang di tumpukan salju setelah jatuh dari kereta luncurnya) serta "Bandit Basah" (alias Harry dan Marv). Ada juga replika van pipa saluran air Oh-Kay yang dikendarai Harry dan Marv, mobil pengiriman pizza Little Nero, rumah pohon McCallister, ayunan ban, dan banyak lagi.

"Saya memanfaatkan kesempatan itu karena ini adalah salah satu film Natal favorit saya," kata Wibowo kepada Evening Standard of Home Alone. "Rasanya tidak seperti Natal di rumah kita sampai kita melihatnya setidaknya dua kali." Ujar Michelle dilansir dari insider.

Model roti jahe Home Alone Wibowo saat ini dipajang di Oak Center for Children and Young People di The Royal Marsden di Surrey untuk dinikmati pasien anak dan orang yang mereka cintai. 

Berikut foto-fotonya

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film disney
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top