Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

10 Tips Agar Perempuan Memiliki Standar Tinggi

Memiliki rasa percaya diri serta meningkatkan keterampilan diri bisa meningkatkan standar bagi perempuan.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 28 Desember 2020  |  13:30 WIB
Ilustrasi - Testube
Ilustrasi - Testube

Bisnis.com, JAKARTA - Wanita harus memiliki standar agar tidak mudah dimanfaatkan, direndahkan, bahkan dipermainkan pria. Pendirian yang teguh harus ditetapkan begitu pula dengan ketegasan dalam hubungan.

Melansir Bolde, Senin (28/12/2020), berikut 10 tips bagaimana menjadi wanita dengan standar yang tinggi :

1. Kenali nilai diri

Saatnya berhenti meragukan diri sendiri atau mengisi kepala dengan keraguan tentang apakah Anda pintar, luar biasa, menarik atau tidak. Anda memiliki itu semua dan masih banyak lagi nilai positif dalam diri Anda sendiri. 

2. Jangan buta

Jika selalu mengabaikan kesalahan pria, itu menurunkan standar Anda sendiri. Segera, Anda akan benar-benar dibutakan oleh cinta dan membiarkan dia menginjak-injak harga diri Anda. Jaga agar hati tetap terbuka begitu pula mata Anda untuk tanda-tanda bahwa orang tersebut memang tidak tepat untuk Anda.

3. Aktifkan filter jerk

Tidaklah cukup hanya dengan memperhatikan peringatan dan kemudian melupakannya. Anda harus memiliki filter jerk saat Anda berkencan. Filter jerk pada dasarnya adalah nama untuk semua pelanggar kesepakatan Anda. Proses pelanggaran itu jika tidak mau diremehkan pria.

4. Lupakan fantasi

Jangan terlalu percaya pada dongeng bahwa cinta itu akan sempurna atau bahwa Anda dapat mengubah pria yang tidak terlalu hebat menjadi seseorang yang layak untuk dicintai. Itu tidak akan terjadi! Fantasi hanya akan menyesatkan dan membuat Anda menutup mata terhadap kekurangan fatal seorang pria.

5. Tahu keinginan

Kedengarannya sangat sederhana untuk mengatakan Anda harus tahu apa yang Anda inginkan saat berkencan, tetapi pikirkanlah baik-baik. Jika Anda tidak tahu persis apa yang Anda cari dari seorang pasangan, Anda akan melayang-layang dan tidak akan mendapatkan apa yang diinginkan.

6. Jangan menetap

Kebutuhan Anda mungkin berubah seiring bertambahnya usia dan lebih bijaksana. Misalnya, Anda akan menyadari bahwa pria keren itu sebenarnya bukan pacar yang baik. Tetapi, Anda tidak boleh puas dari apa yang diinginkan dan apa yang diketahui di dalam hati yang pantas Anda dapatkan. 

7. Percaya diri

Jika Anda percaya pada apa yang tawarkan kepada seseorang, Anda akan percaya diri. Ini akan membuat Anda berjalan tegak dan berbicara dari hati. Ini akan membuat Anda merasa kuat untuk mengekspresikan apa yang Anda inginkan dan tidak sehingga bisa menyaring semua hal yang tidak Anda butuhkan dalam hidup.

8. Mengerti pendirian

Anda tidak bisa menjadi wanita dengan standar jika tidak mengerti apa yang Anda katakan. Saat ingin mengatakan "tidak" pada undangan seorang pria, katakan saja alih-alih mengatakan "mungkin" dan beri dia gagasan bahwa Anda tidak yakin dengan diri sendiri. Itu bukanlah tanda seorang wanita dengan standar yang tahu apa yang dia cari. 

Demikian pula, ketika seorang pria meminta uang sewa kepada Anda tetapi rasanya tidak sopan untuk memberikan kepadanya, katakan dengan jelas dan jangan takut untuk menetapkan batasan. Ketika seorang pria menanyakan apa yang Anda cari, bicaralah alih-alih diam saja.

9. Setel batas

Batasan dikaitkan dengan standar karena membantu Anda mencari tahu apa yang baik dan tidak. Mereka pada dasarnya adalah cara menghargai diri sendiri karena mencegah orang lain menginjak-injak Anda. Jika Anda tidak memiliki batasan, Anda adalah keset untuk berjalan.

10. Jangan terbuai FOMO

Jika Anda sudah melajang untuk waktu yang lama, hal itu dapat membuat Anda khawatir bahwa Anda tidak akan pernah menemukan orang yang tepat, dan ini dapat membuat Anda menyelesaikan atau menurunkan standar.

Tetaplah berpegang pada apa yang Anda tahu dan tepat untuk Anda.

Lebih baik memiliki standar dan menunggu orang yang tepat daripada hanya berkencan demi kekhawatiran. Jangan mengatasi stres karena kehabisan waktu dengan membuang-buang waktu pada orang yang salah. Itu tidak pernah membuat siapa pun bahagia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perempuan komnas perempuan tips bahagia
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top