Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Cara Kulit Glowing dan Sehat Saat Tahun Baru

Memiliki Kulit sehat dan cerah menjadi impian setiap orang. Perawatan yang teratur bisa menjadi resolusi pada 2021.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 02 Januari 2021  |  18:44 WIB
Lakukan perawatan kulit bersama anak. - istimewa
Lakukan perawatan kulit bersama anak. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Ketika Anda seorang pecandu kecantikan dan menantikan perayaan, Anda tentu ingin memastikan bahwa Anda terlihat cantik saat menyambut tahun baru dengan kulit yang sangat berkilau.

Berdasarkan laman Indian Express (2/1/2021), berikut cara mendapatkan kulit bercahaya di musim yang menyenangkan. Ahli perawatan kulit dari Aureana memiliki beberapa petunjuk sederhana.

1. Eksfoliasi sel kulit mati

Meskipun kita tidak melangkah keluar - kulit kita akhirnya tampak kusam dan lelah karena debu dan kotoran yang menumpuk. Itulah mengapa eksfoliasi menjadi lebih penting.

Pakar perawatan kulit menyarankan dua cara untuk melakukan pengelupasan. Pertama, pengelupasan fisik dengan melibatkan bahan-bahan seperti microbeads yang diformulasikan secara klinis atau bahan-bahan DIY seperti gula. Kedua, eksfoliasi kimiawi mengacu pada bahan terkonsentrasi seperti AHA dan BHA.

Namun, jika Anda mencari alternatif yang terjangkau, maka berikut ini dapat anda lakukan sendiri. Yang harus dilakukan adalah menyendok sedikit gula, mencampurnya dengan sedikit minyak pembawa dan menggosok wajah Anda dengan lembut.

“Gula adalah bahan yang bagus karena larut secara bertahap saat bersentuhan dengan kulit dan tidak membuatnya teriritasi atau merah,” kata pakar perawatan kulit.

Pentingnya pelembab tidak dapat dielakkan, terutama di musim dingin. Jadi, bantulah kulit dengan mengoleskan sedikit pelembab di atasnya dan berikan pijatan yang baik sampai diserap hingga habis.

“Orang dengan kulit berminyak juga harus memanjakan diri dalam menggunakan pelembab setiap hari karena meski memiliki kulit berminyak, tetap penting untuk mengaplikasikannya. Jika tidak, wajah Anda akan mulai memproduksi lebih banyak minyak untuk mengimbangi kekeringan,” tambah sang ahli.

Sementara itu, maskeran memiliki arti yang berbeda pada tahun 2020 itu hanya memberi jalan bagi jerawat masker, dan kejadian ini tidak terlalu baik karena jerawat muncul sebagian besar di daerah rahang dan pipi bawah.

"Untuk mengatasi hal ini, oleskan masker wajah yang melembabkan dan menutrisi atau membuat masker buatan sendiri dengan madu karena mengembalikan hidrasi dan memberi Anda kilau yang cerah. Biarkan selama setengah jam saat Anda bersantai di sudut yang nyaman sambil menyesap cokelat panas," jelasnya.

2. Gym wajah

Meskipun istilah itu terdengar mewah, tetapi untungnya gym wajah tidak mengharuskan seseorang untuk merogoh kocek. Anda butuhkan hanyalah gua-sha atau giok roller bersama dengan minyak wajah yang kaya atau serum.

“Busa beberapa produk dan pijat lembut wajah Anda dengan alat yang disebutkan di atas. Ini membantu meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu, ini mengurangi kusam, ”kata sang ahli.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kulit kering kulit perawatan kulit
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top