RS Mitra Keluarga Bintaro/mika
Health

Mitra Keluarga Luncurkan Klinik Fertilitas MBRIO

Desyinta Nuraini
Senin, 11 Januari 2021 - 18:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kesuburan masih menjadi masalah yang dihadapi banyak pasangan suami istri di Indonesia.

Menurut data dari Perhimpunan Fertilisasi In Vitro (PERFITRI) pada 2017, terdapat sekitar 1.712 pria dan 2.055 wanita yang mengalami masalah kesuburan di Indonesia.

Sementara itu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan sekitar 50-80 juta pasangan suami istri (satu dari tujuh pasangan) memiliki masalah terkait kesuburannya.

Mengambil peluang mengatasi masalah ini, Rumah Sakit Mitra Keluarga meluncurkan Klinik Fertilitas MBRIO. Terletak di lantai 6 RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, klinik tersebut diharapkan dapat mendukung kebutuhan masyarakat terhadap layanan peningkatan kesuburan.

Pimpinan Klinik Fertilitas MBRIO dr. Adelina Kusuma Wardhani, mengatakan klinik baru ini dilengkapi dengan laboratorium embriologi untuk program In Vitro Fertilization (IVF) atau bayi tabung yang didesain secara khusus dan cermat oleh para dokter ahli dan embriolog berpengalaman.

"Klinik fertilisasi MBRIO siap menghadirkan teknik terkini dalam IVF, yakni prosedur Freezing Embryo Transfer (FET) atau prosedur membekukan embrio dan mencairkan kembali saat akan ditanamkan ke dalam rahim. Prosedur FET ini diharapkan dapat meningkatkan angka keberhasilan terjadinya kehamilan pasien," ujarnya, Senin (11/1/2021).

Dia menjelaskan banyak hal yang mempengaruhi ketidaksuburan pasangan, antara lain pada wanita biasanya terjadinya gangguan ovulasi, endometriosis dan sumbatan pada saluran telur.

Sementara pada pria masalah kesuburan biasanya terjadi akibat kualitas sperma yang kurang baik terkait gaya hidup, mulai dari kurang berolahraga, stress, merokok dan sebagainya.

Oleh karena itu, program IVF atau bayi tabung membantu pasangan yang memiliki masalah kesuburan dalam melakukan ikhtiar mendapatkan keturunan. "Program IVF sendiri telah teruji keamanan dan efektifitasnya selama lebih dari 40 tahun," sebutnya.

Adelina menambahkan pada Januari-Februari, Klinik Fertilitas MBRIO menawarkan promo gratis konsultasi dengan dokter spesialis kebidanan, sepsialis andrologi, dan analisa sperma.

Pihaknya juga menawarkan paket spesial. "Untuk paket yang fleksibel itu mulai dari Rp35 juta, untuk paket yang komplit itu mulai dari Rp70 juta, itu selama bulan Januari sampai Februari, itu best price," pungkas Adelina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro