Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini 7 Cara Mengatasi Stres Saat PSBB Ketat

Selama pandemi, aktivitas masyarakat lebih banyak dilakukan di rumah aja dan ini bisa memancing stres.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 14 Januari 2021  |  15:16 WIB
Seorang pria stres selama pandemi karena PSBB ketat. - Antara
Seorang pria stres selama pandemi karena PSBB ketat. - Antara

Bisnis.com -- Untuk memiliki kehidupan yang bahagia dan sukses selama PSBB ketat, maka setiap orang harus bisa mengatasi stres yang muncul selama pandemi.

Mengutip dari Times of India, Kamis (14/1/2021), berikut beberapa cara untuk meredakan stres selama PSBB ketat, selama pandemi:

1. Prioritaskan dan atur

Cara yang bagus mengatur stres adalah memprioritaskan pekerjaan Anda dan tetap teratur dalam melaksanakan target Anda. Bandingkan satu tujuan dan lainnya, lakukan hanya 2-3 tugas sekaligus untuk hasil yang optimal dan beri diri Anda tenggat waktu yang dapat dicapai. 

Kebiasaan menentukan prioritas akan membantu Anda tetap berada di jalur yang benar secara mental serta dalam pekerjaan Anda.

2. Peduli kesehatan saat bekerja

Tempat kerja Anda harus mendukung lingkungan kerja berkelanjutan yang membantu Anda merasa termotivasi dan segar saat bekerja. Maka work from home (WFH) menjadi kata kunci baru.

WFH akan membuat pengalaman bekerja dari rumah Anda yang lebih menyenangkan dan lebih sehat. Bisa dengan meminum sebotol air putih dan menyalakan lilin wangi, hingga mengikuti kelas kebugaran virtual dengan rekan Anda.

3. Bangun hubungan yang positif

Berteman di tempat kerja tidak selalu mudah. Faktanya, sebuah studi sosiologi baru-baru ini menunjukkan bahwa orang mungkin perlu menghabiskan waktu hingga 200 jam bersama sebelum mereka menganggap diri mereka sebagai teman dekat.

4. Latihan (atau berolahraga lebih banyak)

Olahraga memiliki beberapa manfaat langsung untuk menghilangkan stres. Ini memompa endorfin Anda dan mengurangi efek negatif stres. 

5. Istirahat

Tampaknya sangat mudah, tetapi ini adalah terapi yang paling penting. Rencanakan liburan dan ambil cuti sepenuhnya. Lakukan apa pun yang menurut Anda menenangkan pikiran dan tubuh Anda.

6. Meditasi

Meditasi memiliki banyak manfaat kesehatan dan menjadi cara yang sangat efektif untuk menghilangkan stres dan mempertahankan gaya hidup yang lebih sehat.

Berusaha untuk belajar dan berlatih meditasi sebenarnya dapat mengubah pengalaman stres Anda dalam hidup.

7. Makan makanan sehat & bergizi

Pernahkah Anda mendengar ungkapan makan perasaan? Hal ini telah membuat banyak orang beralih ke ‘makanan yang menenangkan’ yang tidak sehat untuk kesejahteraan Anda.

Makanlah makanan yang mengandung banyak sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan. Biji-bijian utuh dan protein tanpa lemak juga memainkan peran yang sangat penting. Buah-buahan seperti pisang terkenal dengan khasiat antidepresannya sehingga harus digunakan secara melimpah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

stres Virus Corona Covid-19 Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top