Seorang pria stres selama pandemi karena PSBB ketat./Antara
Health

Ini 7 Cara Mengatasi Stres Saat PSBB Ketat

Novita Sari Simamora
Kamis, 14 Januari 2021 - 15:16
Bagikan

Bisnis.com -- Untuk memiliki kehidupan yang bahagia dan sukses selama PSBB ketat, maka setiap orang harus bisa mengatasi stres yang muncul selama pandemi.

Mengutip dari Times of India, Kamis (14/1/2021), berikut beberapa cara untuk meredakan stres selama PSBB ketat, selama pandemi:

1. Prioritaskan dan atur

Cara yang bagus mengatur stres adalah memprioritaskan pekerjaan Anda dan tetap teratur dalam melaksanakan target Anda. Bandingkan satu tujuan dan lainnya, lakukan hanya 2-3 tugas sekaligus untuk hasil yang optimal dan beri diri Anda tenggat waktu yang dapat dicapai. 

Kebiasaan menentukan prioritas akan membantu Anda tetap berada di jalur yang benar secara mental serta dalam pekerjaan Anda.

2. Peduli kesehatan saat bekerja

Tempat kerja Anda harus mendukung lingkungan kerja berkelanjutan yang membantu Anda merasa termotivasi dan segar saat bekerja. Maka work from home (WFH) menjadi kata kunci baru.

WFH akan membuat pengalaman bekerja dari rumah Anda yang lebih menyenangkan dan lebih sehat. Bisa dengan meminum sebotol air putih dan menyalakan lilin wangi, hingga mengikuti kelas kebugaran virtual dengan rekan Anda.

3. Bangun hubungan yang positif

Berteman di tempat kerja tidak selalu mudah. Faktanya, sebuah studi sosiologi baru-baru ini menunjukkan bahwa orang mungkin perlu menghabiskan waktu hingga 200 jam bersama sebelum mereka menganggap diri mereka sebagai teman dekat.

4. Latihan (atau berolahraga lebih banyak)

Olahraga memiliki beberapa manfaat langsung untuk menghilangkan stres. Ini memompa endorfin Anda dan mengurangi efek negatif stres. 

5. Istirahat

Tampaknya sangat mudah, tetapi ini adalah terapi yang paling penting. Rencanakan liburan dan ambil cuti sepenuhnya. Lakukan apa pun yang menurut Anda menenangkan pikiran dan tubuh Anda.

6. Meditasi

Meditasi memiliki banyak manfaat kesehatan dan menjadi cara yang sangat efektif untuk menghilangkan stres dan mempertahankan gaya hidup yang lebih sehat.

Berusaha untuk belajar dan berlatih meditasi sebenarnya dapat mengubah pengalaman stres Anda dalam hidup.

7. Makan makanan sehat & bergizi

Pernahkah Anda mendengar ungkapan makan perasaan? Hal ini telah membuat banyak orang beralih ke ‘makanan yang menenangkan’ yang tidak sehat untuk kesejahteraan Anda.

Makanlah makanan yang mengandung banyak sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan. Biji-bijian utuh dan protein tanpa lemak juga memainkan peran yang sangat penting. Buah-buahan seperti pisang terkenal dengan khasiat antidepresannya sehingga harus digunakan secara melimpah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro