Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

10 Drakor yang Tayang Februari 2021, Ada The Penthouse 2

Berikut daftar 10 drama Korea yang tayang pada Februari 2021.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 22 Januari 2021  |  13:19 WIB
The Penthouse II: War in Life
The Penthouse II: War in Life

Bisnis.com, JAKARTA - Pada bulan Februari 2021, para penggemar drama Korea akan disuguhkan dengan sederet judul drama. Genre yang diusung pun beragam, mulai dari misteri, science-fiction, hingga thriller.

Salah satu drama Korea yang dinantikan adalah The Penthouse 2: War in Life, yang akan tayang pada 19 Februari mendatang.

Bukan hanya itu, masih banyak drama lainnya yang tak kalah seru untuk ditonton. Berikut daftar 10 drama Korea yang tayang pada Februari 2021.

1. LUCA: The Beginning - 1 Februari 2021
Drama Korea pertama yang tayang di awal Februari adalah dari stasiun televisi tvN. Drama Korea "LUCA: The Beginning" akan dibintangi oleh Kim Rae-Won, Lee Da-Hee, dan sederet aktor lainnya.

Drama "LUCA" berdasarkan proporsi "Origin of Species" karya Charles Darwin yang mengusung genre thriller, misteri, dan science-fiction.

Drama ini menceritakan tentang Ji-O (Kim Rae-Won) yang memiliki kekuatan dan rahasia khusus, tetapi dia tidak tahu siapa dia sebenarnya. Ia dikejar oleh sosok misterius, sementara ia mencoba menemukan jawaban atas berbagai pertanyaan yang mengelilinginya.

Sementara, Goo-Reum (Lee Da-Hee) adalah seorang detektif. Ketika dia memutuskan suatu tindakan, dia tidak akan berubah apa pun yang terjadi. Orang tuanya menghilang ketika dia masih kecil. Goo-Reum mengejar kebenaran di balik hilangnya orang tuanya. Dia bertemu Ji-O dan hidupnya berubah.

2. River Where the Moon Rises - 15 Februari 2021
Drama kedua berikutnya adalah "River Where the Moon Rises". Drama yang diproduksi televisi KBS2 ini merupakan drama roman sejarah yang disutradarai oleh Yoon Sang Ho.

Drama yang didaptasi dari novel "Princess Pyeonggang" ini dibintangi oleh Kim So-Hyun, Ji Soo, Lee Ji-Hoon, Choi-Yu-Hwa, dan sederet aktor lainnya.

Drama "River Where the Moon Rises" menceritakan kisah cinta antara Pyong Gang (Kim So-Hyun) dan On Dal (Ji Soo).

Pyong Gang terlahir sebagai putri dan dibesarkan sebagai tentara, Dia adalah wanita dengan impian besar dan ambisi tak terbatas. Dia cukup ambisius untuk bermimpi menjadi Raja Goguryeo. Pyeong Gang sangat menyadari rintangan yang menghalanginya dan dia lebih dari mampu untuk menghadapinya. Dengan perencanaan yang cermat, dia bertekad untuk mewujudkan mimpinya.

Tapi keadaan berubah tak terduga, dia dengan seorang pria bernama On Dal, pria yang cinta damai. On Dal adalah kebalikan dari Pyong Gang.

3. Hello? It's Me! - 17 Februari 2021
Drama Korea dari stasiun televisi KBS2 berikutnya adalah "Hello? It's Me!". Drama ini berdasarkan novel "Fantastic Girl" karya Kim Hye-Jung.
Drama ini mengusung genre komedi, romantis, dan fantasi yang dibintangi oleh Choi Gang-Hee, Kim Young-Kwang, Lee Ra, Eum Moon-Suk, dan sederet aktor lainnya.

Drama "Hello? It's Me!" menceritakan tentang Ban Ha-Ni (Choi Gang-Hee) berusia 37 tahun dan seorang wanita lajang. Dia memegang posisi sementara di tempat kerja, yang membuatnya gugup bahwa dia mungkin dipecat. Dia umumnya budak dan pemalu. Mengingat kondisinya saat ini, dia tidak ingin melajang. Suatu hari, Ban Ha-Ni (Lee Re) yang berusia 17 tahun dari masa lalu datang ke Ban Ha-Ni yang berusia 37 tahun. Ban Ha-Ni yang berusia 17 tahun benar-benar berbeda dari dirinya yang lebih tua. Ban Ha-Ni yang lebih muda cerdas dan optimis.

4. Sisyphus: The Myth - 17 Februari 2021
Drama Korea produksi televisi JTBC yaitu "Sisyphus: The Myth" hadir di minggu ketiga Februari. Drama ini bergenre aksi, misteri, drama, science-fiction, dan fantasi.

Drama ini dibintangi oleh Cho Seung-Woo, Park Shin-Hye, dan sederet aktor lainnya. Drama "Sisyphus: The Myth" menceritakan tentang kisah perjalanan waktu antara seorang insinyur jenius Han Tae-Sool (Cho Seung-Woo) dan penyelamatnya dari masa depan Kang Seo-Hae (Park Shin-Hye).

Han Tae-Sool adalah seorang insinyur jenius dan salah satu pendiri Quantum and Time Company yang tampan. Berkat usahanya, Quantum and Time telah menjadi perusahaan kelas dunia. Dia dikenal sebagai pembuat keajaiban dan pahlawan di Korea.

Namun setelah kakak laki-lakinya meninggal 10 tahun lalu, dia menunjukkan perilaku eksentrik. Harga saham perusahaan pun mengalami fluktuasi.
Suatu hari, Han Tae-Sool mengetahui kebenaran di balik kematian saudaranya. Perjalanan berbahayanya pun dimulai. 

5. Beyond Evil - 19 Februari 2021
Bagi Anda yang menyukai drama dengan genre thriller dan psychological, Anda harus menonton drama produksi JTBC.
Setelah mengeluarkan drama "Sisyphus: The Myth", drama Korea keluaran JTBC lainnya adalah "Beyond Evil". Drama ini dibintangi oleh Shin Ha-Kyun, Yeo Jin-Go, dan sederet aktor lainnya.

Drama "Beyond Evil" menceritakan dua pria pemberani yang bersedia berusaha keras untuk mengejar pembunuh berantai yang mengguncang kota mereka. Adalah Lee Dong Sik (Shin Ha Kyun) seorang detektif dengan catatan karir menawan, yang kemudian turun pangkat sehingga harus kembali turun ke jalan di bawah kendali Pos Polisi Manyang.

Dia baru saja mulai menjalani kehidupan yang damai ketika atasan barunya, Detektif Han Joo Won (Yeo Jin Goo) dipindahkan. Han Joo Won adalah seorang detektif elit terkemuka yang ayahnya adalah kandidat bintang untuk kepala Badan Kepolisian Nasional berikutnya.

Terlepas dari kualitasnya yang mengagumkan dan status sosialnya yang tinggi, Joo Won menyimpan rahasia yang telah lama dipegangnya. Ketika serangkaian pembunuhan keji terjadi, sebuah pola terbentuk yang anehnya mengingatkan pada beberapa kasus pembunuhan berantai dingin dari 20 tahun sebelumnya.

Dong Sik dan Joo Won bekerja sama, bersumpah untuk menghentikan pelaku keji ini. Saat penyelidikan berlanjut, mereka dipaksa untuk melihat jauh lebih dalam dari apa yang ada di buktinya, mempertanyakan kesalahan dari semua orang di sekitar kasus tersebut, termasuk mereka sendiri.

6. The Penthouse 2: War in Life - 19 Februari 2021
Drama Korea "The Penthouse 2: War in Life" akan hadir melanjutkan cerita pada season sebelumnya, Drama yang diproduksi oleh stasiun televisi SBS ini akan berlanjut hingga season tiga dalam penayangannya.

Drama "The Penthouse 2: War in Life" menceritakan sebuah kehidupan di apartemen mewah yang memiliki 100 lantai, yaitu Hera Palace. Cerita ini berpusat pada para orangtua yang tinggal di sana yang mendominasi bidang real estate dan pendidikan anak-anak mereka.

7. Times - 20 Februari 2021
Di minggu ketiga drama Korea produksi dari stasiun tv OCN, yaitu Times akan hadir dengan genre thriller dan fantasi. Times akan tayang sebanyak 12 episode.

Drama ini dibintangi oleh Lee Seo-Jin, Lee Joo-Young, Kim Yeong-Cheol, Moon Jung-Hee, dan Kim In-Kwon.
Times menyajikan dua latar waktu yang berbeda, yaitu tahun 2015 dan 2020 di mana kedua orang saling terhubung untuk mengubah takdir masa depan. Pada tahun 2015, Lee Jin-Woo (Lee Seo-Jin) bekerja sebagai reporter, hidupnya hanya berkutat dalam mengejar kebenaran. Sementara itu pada tahun 2020, Seo Jung-In (Lee Joo-Young) juga merupakan seorang reporter.

Jung In mengikuti jejak ayahnya untuk menjadi reporter terkenal. Semuanya baik-baik saja untuknya dan keluarganya hingga sehari setelah ulang tahunnya pada tahun 2019 semua berubah seketika.

Entah bagaimana, kedua orang ini terhubung melalui panggilan telepon. Mereka berusaha mencegah kematian Presiden Korea Selatan Seo Ki-Tae (Kim Young-Chul), yang juga ayah Seo Jung-In. 

8. Vincenzo - 20 Februari 2021
Drama Korea produksi tvN, "Vincenzo" adalah drama Korea dari comeback Song Joong-Ki setelah dua tahun lamanya tidak berkecimpung di dunia akting.

Selain Song Joong-Ki, ada pula sederet aktor yang akan bermain dengannya. Mereka adalah Jeon Yeo-Bin, TaecYeon, Yoo Jae Myung, dan masih banyak lagi.

Drama Korea "Vincenzo" menceritakan Park Joo-Hyeong pergi ke Italia setelah dia diadopsi di usia 8 tahun. Setelah dewasa dan memiliki nama Vincenzo Casano (Song Joong-Ki), dia adalah seorang pengacara, yang bekerja untuk mafia.

Namun kemudian karena perang antar kelompok mafia, dia melarikan diri ke Korea Selatan. Di negara asalnya, dia terlibat dengan Pengacara Hong Cha-Young (Jeon Yeo-Bin). Dia adalah tipe pengacara yang akan melakukan apa saja untuk memenangkan kasus. Vincenzo Casano kemudian jatuh cinta padanya. 

9. Mouse - 24 Februari 2021
Masih dengan stasiun televisi tvN, drama Korea yang akan dikeluarkan stasiun televisi ini adalah 'Mouse". Drama ini bergenre thriller, aksi, misteri, dan kriminal yang dibintangi sederet aktor ternama, yaitu Lee Seung-Gi, Lee Hee-Joon, Park Joo-Hyun, dan masih banyak lainnya.

Drama ini menceritakan Jung Ba-Reum (Lee Seung-Gi) seorang petugas polisi pemula yang bekerja di sebuah pos polisi. Dia adalah orang yang jujur dan berusaha mencapai keadilan.

Dia terlibat dalam kasus misterius yang tak terduga untuk mengejar pembunuh berantai. Dia menghadapi seorang pembunuh psikopat yang membuat seluruh bangsa ketakutan. Kasus pembunuhan itu mengubah total kehidupan Jung Ba-Reum.

10. Dear M - 26 Februari 2021
Drama Korea terakhir di penghujung Februari 2021, yaitu "Dear M". Drama ini dproduksi oleh stasiun televisi KBS2 yang diadaptasi dari seri web Love Playlist.

Drama ini merupakan drama pertama Jung Jae-Hyun NCT. Selain Jung-Jae-Hyun, ada pula aktor lain yang membintangi drama ini. Mereka adalah Park Hye-Su, Roh Jeung-Eui, dan Bae Hyun-Sung.

Drama "Dear M" menceritakan percintaan remaja yang dibalut dengan upaya mengungkap komunitas solidaritas "M". Pencarian dilakukan untuk "M" yang menulis sesuatu yang telah membuat kampus heboh.

Dalam drama ini ada Ma Joo-A (Park Hye-Soo), seorang mahasiswa tahun ke-2 di Departemen Administrasi Bisnis di Universitas Seoyeon. Dia memiliki hati yang hangat dan kepribadian yang cerah. Dia tidak tertarik mengejar mimpi atau memiliki hubungan romantis. Dia belum pernah punya pacar sebelumnya.

Selain itu juga adaCha Min-Ho (Jung Jae-Hyun NCT), mahasiswa tahun ke-2 di Departemen Ilmu Komputer di Universitas Seoyeon. Dia memiliki bakat untuk mengembangkan aplikasi dengan ide-ide inovatif. Dia telah berteman dengan Ma Joo-A selama 12 tahun.
Kemudian Seo Ji-Min (Roh Jeong-Eui) adalah seorang mahasiswa di Departemen Ekonomi di Universitas Seoyeon. Dia juga anggota regu pemandu sorak sekolah.

Park Ha-Neul (Bae Hyun-Sung) adalah seorang mahasiswa di Departemen Administrasi Bisnis di Universitas Seoyeon dan dia adalah duta kehormatan untuk universitas.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korea selatan drama korea
Editor : Muhammad Khadafi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top