Ikan dan sayuran yang tumbuh di atas tanah sangat baik dikonsumsi saat diet ketogenik /Endoc
Health

5 Makanan Terbaik untuk Dikonsumsi Saat Diet Keto

Novita Sari Simamora
Sabtu, 6 Februari 2021 - 08:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Saat mengikuti diet keto, Anda mungkin merasa bingung mencari makanan yang rendah karbohidrat dan cocok untuk diet ketogenik.

Diet keto atau diet ketogenik adalah salah satu diet paling populer yang pernah ada dan ini adalah pilihan pertama setiap orang yang mencoba menurunkan berat badan ekstra tersebut. 

Diet ketogenik mempertahankan ketosis yang merupakan keadaan metabolisme yang mendorong tubuh Anda untuk membakar lemak untuk bahan bakar harian daripada glukosa yang bersumber dari karbohidrat. Mengutip dari Pink Villa, Sabtu (6/1/2021), berikut beberapa makanan yang cocok untuk menjalani diet keto

1. Keju

Keju rendah karbohidrat dan tinggi lemak, yang membuatnya ideal untuk orang yang mengikuti diet keto. Ini membantu mencegah hilangnya massa otot dan kekuatan yang datang dengan penuaan. Keju terbaik untuk dimakan dalam diet ini termasuk feta, keju kambing, keju krim, keju biru, mozzarella, mascarpone, keju swiss dll.

2. Sayuran tumbuh di atas tanah

Konsumsi sayuran yang tumbuh di atas tanah selama diet ini, karena ini rendah karbohidrat dibandingkan dengan yang tumbuh di bawah tanah. Pilih sayuran berdaun hijau dan makan sayuran seperti kembang kol, kubis, alpukat, brokoli dan zucchini saat menjalani diet ini.

3. Ikan

Ikan seperti sarden, mackerel, salmon dan ikan berlemak lainnya tinggi lemak omega-3 dan rendah karbohidrat. Ini kaya vitamin B, kalium dan selenium dan juga dikatakan dapat meningkatkan kesehatan kognitif.

4. Alpukat

Alpukat kaya akan vitamin dan mineral esensial seperti kalium dan meningkatkan kolesterol. Mereka rendah karbohidrat yang menjadikannya pilihan sempurna bagi orang-orang yang mengikuti diet keto.

5. Telur

Telur rendah karbohidrat dan mengandung antioksidan dan protein. Mengkonsumsinya secara teratur mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan meningkatkan perasaan kenyang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro