Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Pelajaran yang Bisa Diambil dari Pengalaman Dikhianati Pasangan

Selalu ada pelajaran dari setiap perjalanan sulit dan pengkhianatan. Bicaralah dengan pasangan dan beritahu dia bagaimana perasaan Anda.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 16 Februari 2021  |  18:01 WIB
Sepasang kekasih sedang beradu argumen. Selalu ada pelajaran yang bisa diambil saat pasangan selingkuh - Boldsky
Sepasang kekasih sedang beradu argumen. Selalu ada pelajaran yang bisa diambil saat pasangan selingkuh - Boldsky

Bisnis.com, JAKARTA – Disakiti atau diselingkuhi oleh pasangan sendiri adalah pengalaman yang tidak menyenangkan bagi siapa pun. Perasaan jatuh dan hancur tak bisa terhindarkan bagi mereka yang mengalami.

Namun demikian, selalu ada pelajaran yang bisa diambil bahkan dalam kondisi yang sangat buruk. Dirangkum dari Bolde, Selasa (16/2) berikut ini adalah beberapa hal yang bisa diambil dari pengalaman buruk diselingkuhi oleh pasangan.

1. Perlu kekuatan lebih tapi yakinlah Anda mampu

Orang pasti tahu apa yang harus dilakukan ketika mengetahui peristiwa demikian. Jangan menengok ke belakang dan putus dengannya tanpa mempertimbangkan rekonsiliasi adalah hal yang bisa dilakukan dalam hubungan yang seperti itu.

Namun, memang dibutuhkan kekuatan yang besar untuk bisa membela diri seperti itu. Katalisator penting yang perlu diingat adalah biarkan diri kita untuk menjadi lebih bahagia dan lebih aman serta menjalani kehidupan yang lebih baik.

2. Awalnya sulit, tapi pemahaman diri akan semakin baik

Pada titik setelah putus, kita mungkin akan merasa tidak begitu tahu tentang diri sendiri dan apa yang ingin dilakukan. Akan tetapi, perlahan Anda akan sadar bahwa ada banyak waktu luang untuk menikmati hidup, menemukan hobi dan yang lainnya.

Anda akan memiliki kemewahan untuk tidak memikirkan siapa pun kecuali diri sendiri dan memulai fase penemuan diri yang banyak dilewatkan oleh orang yang telah memiliki pasangan, karena mereka bisa jadi mengikuti apa yang diinginkan oleh satu sama lain.

3. Sadari bahwa Anda dan Dia mungkin memang tidak cocok

Setelah luka awal dan perasaan pengkhianatan memudar, Anda bisa mencoba menilai apa yang menyebabkan berakhirnya hubungan. Secara objektif, Anda mungkin akan menyadari bahwa hubungan itu mungkin memang tidak ideal.

4. Apa yang awalnya tampak hal buruk, bisa jadi adalah yang terbaik

Jika mantan Anda tidak berselingkuh, Anda mungkin tidak akan pernah menemukan kekuatan untuk putus dengannya. Kebersamaan yang dilalui Anda bersama pasangan itu hanya indah di depan, tapi di belakang itu ada kisah tersembunyi yang tidak mengenakkan.

Sementara itu, dengan pengalaman dikhianati, Anda akan masuk ke dunia sendiri yang bakal mengajari bahwa Anda tidak hanya perlu mengatasi kesendirian tapi juga harus berkembang. Pelajaran yang didapat seringkali membuat Anda tidak takut melajang dan bisa lebih menjaga diri sendiri.

5. Jangan tunggu hal buruk terjadi jika tidak merasa bahagia dengan hubungan

Bicaralah dengan pasangan dan beritahu mereka bagaimana perasaan Anda. Jika Anda takut sendirian, berani mencoba memahami bahwa tidak ada yang lebih memuaskan dan diperlukan dalam hidup selain menikmati kebersamaan dengan diri sendiri.

Mungkin perlu waktu untuk sampai kesana dan bisa menjadi perjalanan yang tidak mulus, tapi Anda akan berterima kasih kepada diri sendiri dalam jangka panjang karena mengambil jalan yang tidak mudah pada awalnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cinta selingkuh tips cinta
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top