Bong Joon-Ho mengatakan kepada pers di belakang panggung Oscar 2020 bahwa dia sudah mulai menulis dua film lanjutan Parasite yang dimulai sejak awal 2019.
Entertainment

Bong Joon-ho Selesaikan Naskah untuk Sekuel 'Parasite'

Nirmala Aninda
Rabu, 17 Februari 2021 - 18:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Sutradara dan penulis pemenang Oscar, Bong Joon-ho baru-baru ini mengungkapkan bahwa dua film lanjutan "Parasite" sedang dalam proses penyelesaian.

Dilansir melalui Hype Beast, Rabu (17/2/2021), dia membenarkan bahwa salah satu dari dua naskah sudah selesai dikerjakan.

“Rasanya seperti saya membelah otak saya menjadi dua bagian kiri dan kanan menulis dua naskah ini. Tapi saya menyelesaikan satu naskah minggu lalu," kata Bong dalam percakapan baru-baru ini dengan Rian Johnson di podcast The Director’s Cut.

Meskipun tidak banyak detail yang terungkap mengenai plot film tersebut, Bong mengatakan bahwa salah satu naskahnya ditulis dalam bahasa Korea, dan yang lainnya dalam bahasa Inggris. Bong belum membocorkan naskah mana yang telah dia selesaikan.

Bong juga mengklarifikasi bahwa film Korea yang akan berlatar lokasi di Seoul ini memiliki elemen horor dan aksi yang unik.

"Sulit untuk menentukan genre film saya. Proyek bahasa Inggris adalah film drama yang didasarkan pada peristiwa nyata yang terjadi pada tahun 2016. Tentu saja, saya tidak akan tahu sampai saya menyelesaikan naskahnya, tetapi setengahnya harus berlatar di Inggris dan setengahnya di AS," tambahnya.

Sebelumnya, Bong mengatakan kepada pers di belakang panggung Oscar 2020 bahwa dia sudah mulai menulis dua film lanjutan "Parasite" yang dimulai sejak awal 2019.

Di tengah kesibukan proyek film baru, Bong juga sedang mengembangkan adaptasi serial TV "Parasite" di HBO bersama Adam McKay.

Serial ini dikabarkan akan menggunakan sejumlah ide yang tidak jadi dimasukkan ke dalam naskah asli film.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro