Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Beredar Kabar Uya Kuya Meninggal, Begini Penjelasan Sang Istri

Astrid pun sudah menyiapkan pengacara untuk mengurus kasus ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Februari 2021  |  10:23 WIB
Uya Kuya - Instagram @king_uyakuya
Uya Kuya - Instagram @king_uyakuya

Bisnis.com, JAKARTA – Istri Youtuber Uya Kuya, Astrid Khairunisha, geram dengan tindakan salah satu akun TikTok yang mengatakan kalau suaminya meninggal. Akun TikTok itu bernama @KG1st.Mail dan diketahui milik seorang pria bernama Khaidir Ismail.

Dengan tegas, Astrid langsung mengatakan bahwa itu adalah informasi yang salah dan mengancam pemilik akun TikTok tersebut dengan menempuh jalur hukum. Astrid pun sudah menyiapkan pengacara untuk mengurus kasus ini.

"Hoax ini!!! Siap-siap yah di depan rumah ada yang kasih surat cinta dari pengacara. Eh nanti nangis kejer, ibunya nangis, ayahnya minta maaf. Kasihan," tulis Astrid di kolom komentar.

Setelah Astrid mengancamnya, video tersebut dihapus dan berujung pada permintaan maaf.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh mohon maaf yang sebesar-besarnya buat teteh Astrid dan keluarga Uya Kuya saya benar-benar tidak tahu yang sebenarnya terjadi," katanya dalam video yang diunggah di TikToknya pada Minggu (21/2/2021).

Pria tersebut mengaku pertama kali mendapatkan informasi dari salah satu akun yang mengunggah foto Uya Kuya dilengkapi dengan keterangan "innalillah", sehingga ia berpikir bahwa itu merupakan kabar duka dari Uya Kuya yang telah berpulang. Terlebih unggahan tersebut dilengkapi dengan foto-foto Uya Kuya saat dirawat di rumah sakit yang semakin membuatnya yakin. Ia juga mengaku salah mengartikan kata innalillah, sehingga terjadi kesalahpahaman tersebut.

"Saya merasa menyesal dan merasa kecewa sekali dengan konten ini, saya tidak tahu kalau ini memang berita hoax tapi saya juga korban berita hoax juga, mungkin saya yang kurang paham maksud innalillah, tapi saya pikir mas Uya sudah tiada," katanya.

Warganet beramai-ramai menyerbu kolom komentar video permintaan maaf tersebut dan menyoroti ekspresinya yang terlihat cukup tertekan dan panik. Mereka setuju kalau Astrid menindak tegas secara hukum perbuatan pria ini dan mengedukasi supaya kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

"Makanya dicari tau dulu bener apa nggak videonya jangan asal upload aja bambang," tulis @bayur262.

"Harus tetap diproses sih ini," tulis @indah_ayu111.

"Panik bang panik wkwkwk. Makanya kalau nyebar berita itu jangan sembarangan bang jadi gini kan," tulis @mulyanabramasta.

"Bisa buka TikTok, bisa upload video tapi gak bisa searching infonya dulu sebelum dipost, Indonesia darurat mencari informasi," tulis @sarkasbisayuk.

Seperti diketahui, Uya Kuya bersama istri, Astrid Khairunisha dan putra bungsunya, Nino dinyatakan positif Covid-19 pada Januari lalu. Kabar tersebut mereka sampaikan melalui video di kanal YouTube Uya Kuya TV yang diunggah pada Minggu, 14 Februari 2021.

Akibatnya, anak pertamanya, Cinta Kuya terpaksa harus tinggal sendiri, terpisah dari anggota keluarga yang lain. Kini mereka sudah dinyatakan negatif.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

youtube hoax TikTok

Sumber : Tempo

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top