Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini 7 Jus Buah dan Sayur yang Bisa Memperkuat Imun Tubuh di Masa Pandemi

Berikut ini adalah rangkuman, jus buah dan sayur yang bagus untuk meningkatkan imunitas tubuh. Selamat mencoba!
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 23 Februari 2021  |  17:17 WIB
Aneka jus buah dan sayur untuk kesehatan - Istimewa
Aneka jus buah dan sayur untuk kesehatan - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Selama pandemi Covid-19, menjaga imunitas tubuh menjadi hal yang penting untuk dilakukan setiap saat.

Salah satu rekomendasi dari WHO adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat, mengurangi garam dan lemak. Opsi yang menyenangkan, mudah dan enak adalah konsumsi jus setiap hari.

Berikut ini adalah rangkuman, jus buah dan sayur yang bagus untuk meningkatkan imunitas tubuh:

1. Jus Tomat

Tomat dikenal kaya akan 3 jenis vitamin antioksidan utama seperti Vitamin C, E dan Beta Karoten yang bertanggung jawab melindungi sel dari radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan kekebalan tubuh. Segelas jus tomat dapat menghentikan hal itu terjadi dan juga dapat memberikan banyak manfaat seperti membersihkan kulit, darah, dan usus.

2. Jus Jeruk

Tubuh kita membutuhkan Vitamin C agar berfungsi dengan baik di berbagai departemen. Dikutip dari Times of India, selain meningkatkan kekebalan tubuh, Vitamin C juga bertanggung jawab untuk meningkatkan kemampuan penyembuhan dan melawan infeksi secara efektif.

Buah-buahan kaya jeruk seperti jeruk, jeruk bali, lemon sangat kaya vitamin C dan antioksidan dan dikatakan tidak hanya membuat kita aman dari infeksi virus umum tetapi juga baik untuk jantung dan kesehatan secara keseluruhan.

3. Jus Bit dan Wortel

Mengandung Vitamin A, C dan E dengan dosis zat besi dan kalsium yang baik, jus ini mampu menghilangkan peradangan yang merupakan salah satu reaksi kekebalan utama yang diberikan oleh tubuh kita dari suatu infeksi.

Anda bisa menambahkan sedikit jahe dan kunyit untuk menggandakan efeknya dan akan menambah lebih banyak manfaat obat untuk menghilangkan flu dan batuk. Bahkan penderita diabetes pun bisa mengkonsumsi dengan porsi kecil.

4. Jus Semangka

Kaya vitamin A, C, magnesium dan zinc, semangka juga bekerja dengan baik untuk memoles sistem kekebalan tubuh. Ketika musim panas tiba, segelas penuh jus semangka tidak hanya akan menyegarkan tetapi juga akan menghilangkan segala bentuk nyeri otot yang umum terjadi ketika tubuh kita mengalami infeksi penyakit.

5. Jus Kiwi dan Strawberry

Kedua buah ini adalah antioksidan dan juga sangat kaya vitamin C, yang dengan sendirinya merupakan faktor kuat untuk enzim pengatur bio-sintetik dan gen. Hal ini menghasilkan kerentanan tubuh yang lebih tinggi untuk melawan infeksi. Tetapi Anda akan membutuhkan kedua buah ini dalam jumlah besar untuk mengekstrak jus, jadi disarankan untuk membuat versi smoothie-nya.

6. Jus Bayam dan Selada

Selain menjadi sumber tenaga hijau yang mengandung vitamin A, B dan C, jus ini juga penuh dengan mikronutrien seperti zat besi dan kalsium. Jus ini mampu meningkatkan produksi antibodi dan juga membantu proliferasi sel.

7. Jus Apel, Wortel dan Jeruk

Kombinasi apel, wortel, dan jus jeruk ini adalah salah satu bentuk makanan peningkat kekebalan yang paling efektif. Bersama-sama mereka menghasilkan Vitamin A, Vitamin B6, kalium dan asam folat dosis tinggi yang menghasilkan energi dalam sistem kekebalan bersama dengan mendukung reaksi biokimia dalam sistem kekebalan.

Buah dan sayuran di atas sangat mudah ditemukan di pasar tradisional dan modern, sehingga Anda tidak perlu sulit mencarinya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jus Buah Covid-19 Imunitas tubuh Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top