Abbey Road
Entertainment

Wow, Papan Penunjuk Jalan Legendaris Abbey Road Laku Rp700 Jutaan

Rezha Hadyan
Jumat, 5 Maret 2021 - 16:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Papan penunjuk jalan Abbey Road yang terkenal berkat grup band legendaris The Beatles berhasil terjual dengan harga fantastis.

Melansir BBC pada Jumat (15/3/2021), papan penunjuk jalan tersebut berhasil terjual dengan harga 37.200 poundsterling atau sekitar Rp736 juta dalam sebuah lelang. Angka tersebut jauh di atas perkiraan awal yang diprediksi hanya laku sekitar 2.000 poundsterling.

Papan penunjuk jalan berwarna hitam, putih, dan merah itu dibuat pada 1967 oleh Sir Misha Black. Papan tersebut menjadi satu dari 275 papan penunjuk jalan yang dilelang oleh Dewan Kota Westminster.

Catherine Southon, juru lelang yang terlibat dalam lelang papan penunjuk jalan itu mengaku terkejut dengan tingginya minat para kolektor untuk membeli papan penunjuk jalan Abbey Road.

"Sebagai warga London selatan, proyek penjualan papan jalan London begitu menyenangkan dari awal hingga akhir. Kehormatan bagi kami bisa terlibat di dalamnya," katanya.

Sebagai catatan, Abbey Road merupakan jalan kecil yang terletak di Westminster, London Utara yang dijadikan nama untuk album ke-11 The Beatles. Pada puncak kariernya sepanjang 1960-an, The Beatles merekam karya-karyanya di salah satu studio di jalan tersebut.

Abbey Road merupakan album paling ikonik dari The Beatles. Sampul dari album tersebut menampilkan potret George Harrison, Paul McCartney, Ringo Starr, dan John Lennon menyeberang di zebra cross secara bersamaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro