Musisi Fadhil Permana, Iwang Noorsaid, dan Denny Djatnika dalam konferensi pers persiapan Big Bang Indonesia, Ayo Bermusik untuk Bangsa Indonesia, Minggu (7/3/2021). /ANTARA
Entertainment

Hari Musik Nasional, Silverian 86 Siapkan Big Bang Indonesia

Fatkhul Maskur
Minggu, 7 Maret 2021 - 20:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Komunitas Silverian 86 menyiapkan pertunjukan musik bertajuk 'Big Bang Indonesia' yang merupakan singkatan dari Bikin Gede Indonesia untuk merayakan Hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 Maret 2021.

Komunitas yang terdiri dari lulusan sekolah menengah atas angkatan 1986 se-Indonesia itu ingin membangkitkan tren musik yang penuh khazanah dan tradisi Indonesia.

“Lewat ide Bikin Gede Bangsa Indonesia [Big Bang Indonesia], kami ingin membuat bangsa ini besar dengan musik," ujar Dewan Pembina Komunitas Silverian 86 yang juga musisi dari Band beraliran Progresif Rock "Discus" Fadhil Permana seperti dikutip Antara, Minggu (7/3/2021).

Big Bang Indonesia hadir dengan tema Ayo Bermusik untuk Bangsa Indonesia, kegiatan ini turut didukung oleh mantan keyboardist dari Band God Bless Iwang Noorsaid dan juga komposer lagu Denny Djatnika.

Iwang mengatakan dengan kehadiran Big Bang Indonesia diharapkan dapat menghidupkan kreativitas para musisi Indonesia menghasilkan musik bertema Indonesia.

“Dengan adanya gagasan ini kami mendukung dan sangat berempati untuk membangkitkan musisi di Indonesia agar lebih kreatif lagi dalam bermusik,” ujar Iwang.

Denny Djatnika yang juga pemilik Neina Music Studio, menerangkan bahwa pertunjukan musik bernama Big Bang Indonesia itu nantinya akan ditampilkan dengan format digital dan virtual sehingga dapat dinikmati di seluruh penjuru Indonesia.

Ia juga yakin bahwa lewat penampilan para pemusik di Big Bang Indonesia maka makin banyak musisi yang akan menghasilkan lagu bertemakan Indonesia.

“Di era entertaintment yang digital sekarang. Musik jadi sangat dekat dengan kita, itu juga yang membuat kami yakin dan optimis. Musik yang nanti ditampilkan bisa memberi dampak baik bagi para penontonnya,” ujar Denny.

Pertunjukan Big Bang Indonesia untuk merayakan Hari Musik Nasional itu nantinya dapat disaksikan masyarakat di kanal YouTube bernama Bigbang Ina pada 9 Maret 2021 pukul 09.00 WIB.

Pertunjukan ini juga turut didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) karena merupakan bagian dari upaya mengenalkan Indonesia lewat musik-musik anak bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro