Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kalahkan India, Brasil Negara Kedua Terbesar Kasus Corona

Brasil telah mengalahkan India sebagai negara dengan jumlah kasus virus corona tertinggi kedua di dunia, menurut angka resmi.
Luke Andaresta
Luke Andaresta - Bisnis.com 15 Maret 2021  |  18:08 WIB
Calon penumpang kereta mengenakan masker di dalam stasiun kereta Luz di Sao Paulo, Brasil, Senin (22/6/2020). - Bloomberg/Jonne Roriz
Calon penumpang kereta mengenakan masker di dalam stasiun kereta Luz di Sao Paulo, Brasil, Senin (22/6/2020). - Bloomberg/Jonne Roriz

Bisnis.com, JAKARTA - Brasil telah mengalahkan India sebagai negara dengan jumlah kasus virus corona tertinggi kedua di dunia, menurut angka resmi.

Dilansir dari The Korea Times, Kementerian Kesehatan di Brasil mengatakan 85.663 kasus terinfeksi virus corona baru dilaporkan pada hari Jumat, sehingga jumlah total kasus menjadi 11.363.380 dibandingkan dengan sekitar 11.333.000 kasus di India, yang sebelumnya menempati posisi kedua.

Pihaknya juga menambahkan bahwa sejauh ini ada 275.105 orang yang meninggal akibat covid-19 di Brasil, negara yang berpenduduk 210 juta jiwa dan paling terpukul karena pandemi tersebut.

Sistem kesehatan telah runtuh di beberapa kota, termasuk Manaus, ibu kota negara bagian Amazonas, dan terancam akan rusak di lebih banyak tempat, termasuk beberapa negara bagian selatan yang umumnya memiliki infrastruktur dan institusi kesehatan yang lebih baik.

Rumah sakit di 53 kota di negara bagian Sao Paulo telah mencapai kapasitas 100 persen. Setidaknya 45 pasien covid-19 meninggal saat menunggu tempat tidur di ruang perawatan intensif.

Akibatnya, Sao Paulo akan memasuki keadaan darurat mulai Senin, yang akan membatasi aktivitas warganya sampai jam 8 malam.

Sementara itu, kota pesisir Rio de Janeiro justru terus melonggarkan pembatasan sosial.

Presiden Brazil Jair Bolsonaro, yang berulang kali menunjukkan sikap kurang serius dalam menangani pandemi covid-19, baru-baru ini mempertanyakan pentingnya vaksin. Pihaknya telah menolak pembatasan sosial dengan alasan ekonomi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

brasil Covid-19
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top