Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jaga Imun, Kampus UKI Sediakan Sarapan dan Vitamin Gratis Buat Warga

Universitas Kristen Indonesia (UKI) memberikan paket sarapan dan vitamin gratis ke pejalan kaki serta pengendara yang melintas depan gedung kampus di Jalan Mayjen Sutoyo, Cawang, Jakarta, setiap pagi, demi membantu warga menjaga imunitas tubuh selama pandemi Covid-19.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 18 Maret 2021  |  18:57 WIB
Jajaran pimpinan dan staf Universitas Kristen Indonesia menyediakan paket sarapan dan vitamin gratis untuk warga yang melintas depan kampus UKI, Jakarta, Kamis (18/3/2021).  - ANTARA
Jajaran pimpinan dan staf Universitas Kristen Indonesia menyediakan paket sarapan dan vitamin gratis untuk warga yang melintas depan kampus UKI, Jakarta, Kamis (18/3/2021). - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Universitas Kristen Indonesia (UKI) memberikan paket sarapan dan vitamin gratis ke pejalan kaki serta pengendara yang melintas depan gedung kampus di Jalan Mayjen Sutoyo, Cawang, Jakarta, setiap pagi, demi membantu warga menjaga imunitas tubuh selama pandemi Covid-19.

Kegiatan itu telah berlangsung sejak Selasa (16/3/2021) dan paket sarapan gratis itu diberikan ke mereka yang melintas depan kampus UKI selama tiga bulan, kata Rektor Universitas Kristen Indonesia Dhaniswara K. Harjono kepada wartawan di Jakarta, Kamis (18/3/2021).

“Hari ini (18/3) hari ketiga, kami melaksanakan program tiga bulan. Kami beri sarapan pagi bagi masyarakat dan ini bentuk kepedulian kami,” kata Dhaniswara seperti dikutip Antara, Jakarta.

Ia menjelaskan minimal ada 500 paket sarapan gratis yang diberikan setiap paginya. Dalam paket itu, ada makanan untuk sarapan, vitamin C dan vitamin B, serta masker, kata Dhaniswara. “Yang penting kita tingkatkan imun dengan sarapan baik, kami beri vitamin dan masker juga,” ia menegaskan.

Saat ditanya mengenai sumber dana dari paket sarapan itu, Dhaniswara menjelaskan seluruh anggarannya bersumber dari pihak universitas dan dana sumbangan dari alumni UKI. “Ini murni gotong royong di antara kita, terutama dari alumni UKI,” ujar dia.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan harapan pandemi Covid-19 di Indonesia cepat terkendali dan berakhir sehingga perekonomian warga dapat pulih kembali.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Indonesia melaporkan per Kamis (18/3/2021) jumlah pasien positif mencapai 1.443.853 orang. Dari jumlah itu, 1.272.958 di antaranya telah dinyatakan sembuh, sementara 39.142 orang lainnya meninggal dunia.

Provinsi DKI Jakarta masih jadi wilayah dengan kasus positif tertinggi di Indonesia, totalnya per Kamis mencapai 359.987 pasien positif, kemudian disusul oleh Jawa Barat (231.692 orang), Jawa Tengah (160.896 orang), Jawa Timur (134.595 orang), dan Kalimantan Timur (59.850 kasus positif).

#satgascovid19 #ingatpesanibu
#pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan #cucitangandengansabun


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Imunitas tubuh Adaptasi Kebiasaan Baru Kampanye 3M
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top