Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pondok Pesantren di Jabar Mulai Divaksin Covid-19

Kalangan kiai, ustadz, dan pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Kempek, Kabupaten Cirebon, menjalani vaksinasi Covid-19. Hal ini dilakukan sebagai ikhtiar memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan itu.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 18 Maret 2021  |  18:00 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum (kiri) saat meninjau vaksinasi di Ponpes Kempek Cirebon.  - ANTARA
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum (kiri) saat meninjau vaksinasi di Ponpes Kempek Cirebon. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Kalangan kiai, ustadz, dan pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Kempek, Kabupaten Cirebon, menjalani vaksinasi Covid-19. Hal ini dilakukan sebagai ikhtiar memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan itu.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan sasaran dalam program vaksinasi Covid-19 di Pesantren Kempek, Cirebon, itu adalah kiai, ustadz/ustadzah, serta pengurus pondok yang jumlahnya mencapai 309 orang.

"Ini merupakan ikhtiar kami dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kiai juga divaksinasi," kata Wagub Jabar Uu seperti dikutip Antara, Kamis (18/3/2021).

Uu juga memastikan vaksinasi Covid-19 akan dilakukan secara menyeluruh sesuai jadwal yang telah ditentukan. Untuk itu jangan sampai ada anggapan kalau vaksinasi ini dilakukan tidak menyeluruh kepada masyarakat.

Dia menyatakan ketersediaan vaksin Covid-19 di Jawa Barat akan cukup hingga Desember 2021, dan 80 persen warga Jawa Barat, nantinya akan menerima vaksin tersebut. "Jumlah warga Jawa Barat sebanyak 55 juta, artinya 33 juta warga akan menjadi prioritas vaksinasi Covid-19," katanya.

Ia mengatakan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19, pemerintah pun sudah menambah jumlah juru vaksin menjadi 250.000 lebih orang. Nantinya setiap hari akan dilakukan vaksinasi kepada puluhan ribu orang.

Adanya penambahan jumlah juru vaksin itu menjadikan masyarakat cukup mendatangi puskesmas, rumah sakit pemerintah/swasta, atau pelayanan kesehatan setempat lainnya ketika akan divaksinasi.

"Mulai 15 April pelaksanaan vaksin Covid-19 untuk masyarakat akan dimulai, jangan khawatir," kata Uu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vaksinasi Pondok Pesantren Adaptasi Kebiasaan Baru Kampanye 3M
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top