Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melalui babak pertama All England 2021 dengan menyingkirkan wakil tuan rumah Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen dengan rubber game 21-12, 19-21, 21-9 di Utilita Arena Birmingham, Rabu./Dok.PP PBSI
Entertainment

Marcus-Kevin dan Kawan-kawan Dipaksa Mundur dari All England, Netizen Sebut Tidak Adil

Yudi Supriyanto
Kamis, 18 Maret 2021 - 10:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Para pemain bulu tangkis Indonesia diharuskan mengundurkan diri dari ajang All England 2021 oleh panitia, netizen bilang tidak adil.

Dilansir dari akun Instagram bwf.official, netizen yang diduga dari Indonesia membanjiri kolom komentar unggahan Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) tersebut.

Mereka menilai federasi telah berlaku tidak adil terhadap para pemain dan official Indonesia di ajang All England.

"Unfair," tulis akun ich_san21

"Bubar aja panitia gak jelas," tulis akun ajieimamsyah_

"Masih berani posting ya min?" tulis akun firdausguritno

Banyak komentar dari netizen ini membuat admin bwf.official membatasi kolom komentarnya.

Terkait keputusan BWF tersebut, Marcus Fernaldi Gideon dalam akun Instagramnya, yakni marcusfernaldig, mengungkapkan para pemain dan official Indonesia merasa terkejut dengan keputusan BWF.

Mereka harus mengundurkan diri dari ajang ini setelah seorang yang tidak diketahui atau anonymous yang berada dalam satu pesawat dengan tim dan official Indonesia disebutkan positif Covid-19.

Padahal, seluruh tim dan official telah menjalani tes dan hasilnya negatif. Tidak hanya itu, tim juga harus menjalani tes ulang ketika tiba di hotel.

Terkait dengan Covid-19, Marcus juga menyebutkan terdapat 7 orang dari tim negara lain yang dinyatakan positif Covid-19. Namun, mereka menjalani tes ulang dalam satu hari, dan hasilnya berubah menjadi negatif.

"Jadi mengapa kita tidak juga memiliki keadilan yang sama di sini?," tulis Marcus.

Berdasarkan akun Instagram bwf.official, Marcus dan Kevin Sanjaya Sukamuljo telah melakoni ajang All England 2021 melawan wakil ganda putra dari Inggris, yakni Matthew Clare & Ethan Van Leeuwen.

Marcus dan Kevin menang dalam 3 set dengan lama waktu bertanding adalah 43 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro