Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Masa Pandemi, Pepsodent Ajak Gosok Gigi Dua Kali Sehari

Kampanye ini bertujuan menyebarluaskan pentingnya menerapkan kebiasaan baik menyikat gigi dua kali sehari di tengah keluarga, terlebih di masa pandemi.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 19 Maret 2021  |  21:45 WIB
Masa Pandemi, Pepsodent Ajak Gosok Gigi Dua Kali Sehari
Ilustrasi. Sebagai langkah awal, kebiasaan merawat kesehatan gigi dan mulut dapat dimulai dari rumah. - Sheknows
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia yang di peringati setiap 20 Maret, Pepsodent bersama FDI World Dental Federation dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) membuat kampanye Senyum Sehat untuk Hidup yang Lebih Sehat.

Kampanye ini bertujuan menyebarluaskan pentingnya menerapkan kebiasaan baik menyikat gigi dua kali sehari di tengah keluarga, terlebih di masa pandemi.

Ketua Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) R. M. Sri Hananto Seno mengatakan bahwa di tengah pendemi, kesehatan gigi dan mulut semakin tidak boleh dikesampingkan. Penelitian terbaru menemukan bahwa pasien dengan Covid-19 yang memiliki masalah pada gusi berpotensi 9 kali lebih mungkin untuk meninggal dunia.

"Selain itu 4,5 kali lebih mungkin membutuhkan ventilator, dan 3,5 kali lebih mungkin dirawat di ICU, dibandingkan pasien tanpa ada tanda-tanda permasalahan kesehatan gigi dan mulut," katanya pada secara pada acara webinar Pepsodent, Jumat (19/3/21).

Sebagai langkah awal, kebiasaan merawat kesehatan gigi dan mulut dapat dimulai dari rumah.

Untuk itu, kampanye ini diharapkan dapat membuka wawasan keluarga Indonesia, terutama orang tua sebagai agen perubahan untuk memahami eratnya kaitan kesehatan gigi dan mulut terhadap kesehatan tubuh secara menyeluruh.

"Selama pandemi orang tua lebih banyak waktu dengan anak di rumah. Bila orang tua melakukan kebiasaan menyikat gigi dua kali sehari maka anak akan mengikuti orang tua. Sikat gigi yang baik adalah pagi dan malam hari," tutup Seno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sikat gigi pandemi corona
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top