Tzu Chi hospital
Health

Ruang Perawatan Covid-19 Tzu Chi Hospital Diwarnai dengan Cat Antivirus

Mia Chitra Dinisari
Senin, 22 Maret 2021 - 12:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai langkah preventif dalam melindungi area rumah sakit dari penyebaran virus corona, ruang perawatan Covid-19 Tzu Chi Hospital diwarnai dengan cat antivirus buatan Nippon Paint.

Seperti diketahui, virus dan kuman dan virus corona bisa bertahan hidup pada dinding 2 jam hingga 9 hari. Karena itu, dengan menggunakan cat kesehatan yang menggunakan tekonologi Silver-Ion diharapkan bisa menekan penularannya.

“Pengembangan teknologi Silver-Ion untuk Cat/Pelapis Anti-Mikroba Nippon Paint merupakan bentuk upaya Nippon Paint dalam membantu menekan penyebaran Covid-19 yang berisiko tinggi pada kesehatan manusia,” ujar Linda Kam – Marketing Manager Nippon Paint Indonesia dikutip dari keterangan tertulisnya.

“Pengecatan ruang perawatan pasien COVID-19 Tzu Chi Hospital seluas 8.300 meter persegi ini menggunakan 1.478 liter cat yang terdiri dari Nippon Vinilex Silver-Ion berjumlah 79 kaleng berukuran 20 liter, Nippon VirusGuard sebanyak 140 kaleng berukuran 5 liter, dan Nippon 5200 Wall Sealter dengan total 31 kaleng berukuran 20 liter. Hal ini kami lakukan karena rumah sakit menjadi bangunan utama yang memerlukan cat dengan perlindungan ekstra,” tandas Linda.

Linda menjelaskan bahwa cara kerja Silver-Ion dari Nippon Paint diformulasikan secara khusus sebagai anti virus dan anti bakteri dengan tahapan, yakni penetrasi ke dalam virus atau bakteri, menghentikan reproduksi, mematikan metabolisme, lalu menghancurkan mikroorganisme tersebut. Daya antimikroba pada Silver-Ion dari Nippon Paint ini bertahan lama, sehingga senyawa ini efektif dalam melawan kuman.

Seperti diketahui, DKI Jakarta merupakan wilayah di Indonesia dengan angka kasus pasien Covid-19 terbanyak kedua setelah Jawa Barat. Hingga 21 Maret 2021, berdasarkan data dari https://corona.jakarta.go.id/id/data-pemantauan , terdapat 370.582 kasus positif, 357.100 sembuh, serta 6.160 meninggal. Untuk itu, Nippon Paint memandang bahwa rumah sakit merupakan bangunan utama yang membutuhkan cat dengan perlindungan ekstra.

“Angka kejadian COVID-19 di Indonesia sangat tinggi, termasuk salah satunya di DKI Jakarta. Hal ini memotivasi kami untuk senantiasa memberikan manfaat bagi masyarakat luas melalui Nippon Paint VirusGuard, sebagai upaya preventif dalam melawan COVID-19,” ujar Linda.

dr. Gunawan Susanto, Sp. BS Direktur Utama Tzu Chi Hospital menyatakan bahwa pihaknya mengapreasi kepedulian Nippon Paint Indonesia atas dukungannya kepada Tzu Chi Hospital yang akan melakukan pengecatan ruang perawatan bagi pasien COVID-19 Tzu Chi Hospital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro