Musik video Dynamite rilis pada 21 Agustus 2020 dan telah mendapatkan 101,1 juta tontonan dalam kurun waktu 24 jam setelah perilisannya. /Youtube
Entertainment

Dynamite BTS Berhasil Naik ke Peringkat 34 Billboard Top 100

Rezha Hadyan
Rabu, 24 Maret 2021 - 19:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Single andalan Bangtan Boys (BTS) berjudul Dynamite berhasil kembali naik ke posisi 34 tangga lagu utama Billboard setelah tampil di Grammy Awards.

Melansir The Korea Times pada Rabu (24/3/2021), Dynamite berhasil melompati sembilan tingkat hanya dalam waktu seatu pekan di tangga lagu Billboard Hot 100. Sebagai catatan, tangga lagu tersebut baru saja diperbarui pada Selasa (23/3/2021) waktu Amerika Serikat.

Keberhasilan Dynamite naik ke posisi 34 tangga lagu teesebut tak terlepas dari penampilan luar biasa BTS selama acara Grammy Awards ke-63, di mana ia dinominasikan untuk penampilan duo / grup pop terbaik tetapi gagal memenangkan penghargaan.

BTS adalah nominasi Korea pertama yang tampil di acara musik, sering dijuluki "malam musik terbesar".

Setelah penampilan mereka, lagu tersebut memperoleh 10.500 unduhan digital, naik 2.748 persen dari hari sebelumnya, menurut Billboard. Itu menandai perolehan penjualan paling tajam di antara semua lagu yang dibawakan selama upacara.

Berkat lonjakan penjualan, angka musim panas juga menduduki puncak tangga lagu digital penerbit musik AS selama empat minggu berturut-turut minggu ini.

Itu juga merupakan pekan ke-16 lagu tersebut menduduki puncak tangga lagu, rekor terpanjang kedua setelah 17 minggu oleh sukses besar Luis Fonsi pada 2017, Despacito.

Dynamite, sementara itu, menempati posisi kedua dan keenam di Global Excl. Grafik AS dan Global 200, masing-masing. Lagu solo girl group K-pop, Blackpink, Rose, On the Ground saat ini berada di puncak tangga lagu tersebut.

Album terbaru BTS, Be juga rebound ke nomor 39 di Billboard 200 pekan ini, sementara album grup 2020 berjudul Map of the Soul: 7 melonjak 35 tingkat ke nomor 100.

Dynamite adalah lagu bersejarah dalam diskografi sensasi K-pop. Dinyanyikan seluruhnya dalam bahasa Inggris, itu adalah lagu pertama oleh artis Korea yang debut di No. 1 di tangga lagu single utama Billboard dan mendapatkan nominasi Grammy pertama grup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro