Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

New York Luncurkan Paspor Vaksin Covid Digital

New York mengeluarkan paspor vaksin yang akan membantu orang-orang yang divaksinasi untuk melakukan atau menghadiri perjalanan bisnis dan acara berskala besar. Paspor itu diberi nama Excelsior Pass.
Luke Andaresta
Luke Andaresta - Bisnis.com 31 Maret 2021  |  17:47 WIB
Ada beberapa kriteria bagi mereka yang diperbolehkan menggunakan kartu paspor.  - forward.ny.gov
Ada beberapa kriteria bagi mereka yang diperbolehkan menggunakan kartu paspor. - forward.ny.gov

Bisnis.com, JAKARTA - New York mengeluarkan paspor vaksin yang akan membantu orang-orang yang divaksinasi untuk melakukan atau menghadiri perjalanan bisnis dan acara berskala besar. Paspor itu diberi nama Excelsior Pass.

Melansir dari India Times, Excelsior Pass akan memungkinkan warga New York untuk masuk ke tempat-tempat berskala besar, seperti Madison Square Garden. Paspor vaksin ini juga dapat digunakan untuk masuk berbagai acara, pertunjukkan seni, dan tempat hiburan di seluruh bagian New York.

Hal yang perlu dilakukan adalah menunjukkan kode ponsel seseorang atau bisa juga mencetaknya untuk menunjukkan bahwa dirinya telah divaksinasi atau baru-baru ini dinyatakan negatif dari virus Covid-19.

Paspor ini dapat membuktikan status kesehatan seseorang dengan bantuan kode QR digital melalui aplikasi Excelsior Pass. Lalu akan diminta untuk mengunduh aplikasi dan memasukkan serangkaian informasi pribadi. Data mengenai status vaksin akan diperbarui oleh registrasi vaksin.

Ada beberapa kriteria bagi mereka yang diperbolehkan menggunakan kartu paspor, yaitu mereka yang belum dinyatakan positif terkena virus Covid-19 atau sudah 14 hari sejak suntikan vaksin terakhir, telah mengikuti tes PCR dalam tiga hari terakhir dan hasilnya negatif, dan telah tes antigen dalam enam jam terakhir dengan hasil yang negatif.

Cara ini dinilai sangat efektif untuk memungkinkan normalisasi kehidupan sosial manusia di tahun kedua masa pandemi covid-19. Saat ini, banyak negara mengizinkan para wisatawan untuk melancong ke luar negeri jika mereka memiliki laporan vaksin.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

new york perjalanan vaksinasi
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top