Salah satu program unggulan GoPlay Live adalah konten virtual idol, sebagai wajah hiburan masa depan dengan pemanfaatan teknologi yang menampilkan karakter avatar animasi dalam dua atau tiga dimensi sebagai sebuah tayangan unik dan menarik. /Goplay
Entertainment

Dukung Konten Kreator, GoPlay Perkuat Layanan Live Streaming

Janlika Putri Indah Sari
Jumat, 9 April 2021 - 13:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Baru diluncurkan tahun lalu, platform video-on-demand dan live streaming interaktif dari Gojek GoPlay Live kian memperluas jangkauannya. Kini GoPlay berkolaborasi dengan para pembuat konten Tanah Air lewat fitur live streaming.

CEO GoPlay Edy Sulistyo mengatakan bahwa GoPlay terus hadir sebagai rumah bagi para kreator konten untuk dapat berkreasi dan memasarkan karya mereka secara lebih luas dalam lingkungan yang aman dan kondusif di tengah pandemi Covid-19.

"Dukungan itu sebelumnya kami hadirkan untuk para sineas perfilman melalui konten GoPlay Original, yang kini diperluas ke ranah live show dengan ragam konten GoPlay Live Original yang baru nan segar,” kata Edy pada acara bertajuk GoPlay Fokus Kembangkan Live Stream Platform di 2021, Jumat (9/4/21).

Apalagi, dengan berbekal teknologi, setiap orang dapat menjadi content creator dan membuat konten dengan lebih mudah dan cepat. Layanan live streaming pun diperkirakan akan terus bertumbuh sehingga GoPlay memperkuat layanan streaming-nya.

Laporan terbaru dari App Annie menyatakan jumlah jam yang dihabiskan pada aplikasi mobile video streaming di Indonesia pada kuartal IV 2020 mencapai 8,33 miliar jam, naik hampir dua kali lipat dari Kuartal IV 2019 yang hanya 4,94 miliar jam.

Konsumen juga dipercaya akan mengunduh (install) lebih dari satu hingga rata-rata 9,5 aplikasi streaming, seiring dengan minat mereka untuk terus mencari hiburan-hiburan baru di aplikasi selama berkegiatan  di rumah.

Melalui berbagai konten live show interaktif yang berkualitas jumlah live show GoPlay pun meningkat secara signifikan hingga sepuluh kali lipat sepanjang kuartal I 2021. Pertumbuhan tersebut seiring dengan jumlah content creator yang meningkat sangat signifikan pada 2021, yakni hingga 100 persen dibandingkan tahun lalu. 

Kemudian konten reguler juga mendapat perhatian pengguna setiap harinya, seperti kelas budaya Jepang Hiro Sensei, live talkshow isu terkini CiaoBella, live quiz Tebak Lagu, dan live trivia Trivia Time. 

Pada tahun ini, salah satu program unggulan GoPlay Live adalah konten virtual idol, sebagai wajah hiburan masa depan dengan pemanfaatan teknologi yang menampilkan karakter avatar animasi dalam dua atau tiga dimensi sebagai sebuah tayangan unik dan menarik.

Sejalan dengan misi Gojek untuk memberikan dampak ekonomi dan sosial bagi sekitar, GoPlay berkomitmen untuk terus mendukung para content creator dengan saluran pendapatan berkelanjutan. Dukungan hadir melalui berbagai inovasi, baik teknologi maupun kolaborasi dengan berbagai pihak.

"Kami berharap wajah baru GoPlay yang diwarnai dengan beragam konten live show interaktif semakin dicintai pengguna dan menjadi rujukan utama platform hiburan yang dapat untuk dinikmati bersama dengan teman dan keluarga,” tutup Edy. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro