Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kebutuhan Produksi Konten Meningkat, MavSpace Tawarkan Studio Multimedia

MavSpace bertujuan untuk menjawab kebutuhan perusahaan dan para pegiat kreatif yang ingin memproduksi konten.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 09 April 2021  |  17:14 WIB
Studio multimedia dan voice over, MavSpace berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan  -  Maverick
Studio multimedia dan voice over, MavSpace berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan - Maverick

Bisnis.com, JAKARTA - Konsultan Komunikasi Maverick Indonesia meresmikan MavSpace, studio multimedia dan voice over yang berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Studio yang berada di lantai dasar kantor Maverick ini bertujuan untuk menjawab kebutuhan perusahaan dan para pegiat kreatif yang ingin memproduksi konten.

Direktur Maverick Indonesia Lita Soenardi mengatakan pembuatan konten kian penting di tengah keterbatasan penyelenggaraan acara atau tatap muka secara langsung. Dengan demikian, mereka dapat tetap berkomunikasi dengan audiensnya lewat platform digital.

“Kami mengambil keputusan besar dengan mentransformasikan sebagian ruang kantor kami menjadi MavSpace. Area ini membantu menjawab kebutuhan akan ruang pembuatan konten yang mumpuni dan aman serta disertai perlengkapan studio yang mendukung,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (9/4/2021).

MavSpace juga mengusung konsep industrial dan minimalis, senada dengan interior kantor Maverick. Lita mengungkapkan studio utama MavSpace memiliki luas 78 meter persegi yang dapat mengakomodasi kegiatan foto atau pemotretan, perekaman video, dan webinar dengan berbagai konsep. Baik menggunakan virtual background maupun real-set background.

Studio tersebut juga dilengkapi dengan peralatan yang memadai, seperti pencahayaan studio (lighting), green screen, seamless background, microphone, dan lainnya. Ruangan MavSpace yang luas pun memberi keleluasaan pada penyewa untuk dapat memanfaatkan setiap sisi studio dan mengatur komposisi visual yang berbeda sesuai kebutuhan mereka.

"Termasuk memanfaatkan cahaya matahari di salah satu sisi studio," imbuhnya.

Sementara itu, studio kedua seluas sekitar 7 meter persegi dapat mengakomodasi pembuatan voice over, podcast, dan kebutuhan rekaman suara lainnya. Dengan didukung perlengkapan perekaman suara yang mumpuni, lanjutnya, penyewa dapat menghasilkan rekaman suara yang jernih untuk kebutuhan konten mereka.

Lita menuturkan studio ini juga didukung dengan instalasi ruangan kedap suara yang mampu membuat penyewa leluasa merekam suara tanpa gangguan suara yang berarti dari luar ruangan. Selain menyediakan peralatan yang lengkap, lokasi strategis di selatan Jakarta, serta ruang yang luas, Maverick juga berkomitmen untuk mengutamakan penerapan protokol kesehatan.

"Kami membatasi jumlah orang yang ada di studio, melakukan desinfeksi secara berkala, serta menerapkan sejumlah aturan bagi penyewa maupun kru yang bertugas. Harapannya, para penyewa dapat merasa aman selama melakukan pembuatan konten di MavSpace,” ucapnya.

MavSpace menawarkan durasi penyewaan mulai dari dua jam untuk studio voice over dan tiga jam untuk studio multimedia. Calon penyewa dapat menghubungi [email protected] untuk memesan slot dan mengetahui informasi lebih lanjut melalui Instagram MavSpace (@mavspaceid).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri kreatif konten podcast
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top