Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Yuk, Jaga Kesehatan Tubuh dengan Rempah Khas Nusantara

Minyak Atsiri atau essensial oil merupakan larutan ekstrak yang dihasilkan dari berbagai rempah alami khas Nusantara yang memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh dan ketenangan pikiran.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 13 April 2021  |  20:54 WIB
Senyawa aktif yang terkandung dalam minyak atsiri apabila dihirup dapat menurunkan kadar stress pada tubuh, serta membuat laju detak jantung lebih teratur.  - LIPI
Senyawa aktif yang terkandung dalam minyak atsiri apabila dihirup dapat menurunkan kadar stress pada tubuh, serta membuat laju detak jantung lebih teratur. - LIPI

Bisnis.com, JAKARTA - Minyak Atsiri atau essensial oil merupakan larutan ekstrak yang dihasilkan dari berbagai rempah alami khas Nusantara yang memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh dan ketenangan pikiran.

Prof. Irmanida Batubara, Kepala Pusat Studi Bio Farmaka Tropika LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat) IPB, mengatakan minyak astiri mengandung senyawa aktif di dalamnya seperti antibakteri, antivirus, antijamur, dan analgesik.

Minyak atsiri sudah sejak lama digunakan untuk berbagai hal, baik sebagai pengobatan serta ritual keagamaan. Menghirup minyak atsiri juga dapat menurunkan kadar stress seseorang, karena kandungan yang ada di dalamnya mampu menurunkan tekanan darah.

“Senyawa aktif yang terkandung dalam minyak atsiri apabila dihirup dapat menurunkan kadar stress pada tubuh, serta membuat laju detak jantung lebih teratur. Sehingga tubuh seseorang yang menghirupnya menjadi lebih rileks.” ujarnya.

Untuk itulah, dia mengajak masyarakat Indonesia bersama-sama memanfaatkan kekayaan rempah dengan didukung oleh ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga pemanfaatannya dapat tetap aman.

“Dukungan sains akan meningkatkan kepercayaan masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan bahan alam Indonesia,” ucapnya.

Aisha Maharani, Senior Halal Consultant sekaligus CEO dari Halal Corner dan Nabilla Ayumu, mengatakan penggunaan minyak essential telah dilakukan sejak lama untuk menunjang kesehatan tubuh, terlebih bagi yang menganut gaya hidup alami.

“Menjaga kesehatan dan mencegah berbagai penyakit hingga menyembuhkan penyakit kronis dapat dicapai dengan gaya hidup alami, selain beraktivitas sesuai jam biologis tubuh, melakukan oil pulling juga merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk gaya hidup alami,” ucapnya.

Kini pemanfaatan rempah khas nusantara dapat dirasakan khasiatnya melalui Minyak Balur Kauniyah yang diramu dari 13 esential oil therapeutic grade dalam balitan minyan astiri yang memiliki aroma khas yang unik menenangkan serta memiliki khasiat yang besar.

Seperti minyak zaitun yang berfungsi sebagi anti mikroba, antioksidan dan antiinflamasi, minyak kelapa yang mampu membunuh bakteri, virus dan jamur, minyak sereh yang memiliki efek detoksifikasi, meredakan peradangan, dan mencegah infeksi.

Selain itu ada pula minyak bunga lawang yang mengandung glinalol dan vitamin C dan mengurangi aktivitas sel kanker; minyak cengkih untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh; minyak adas yang digunakan untuk meredakan pilek dan flu, serta kandungan minyak lainnya.

Brand minyak herbal ini sendiri dikembangkan oleh Ummu Balqis dan sang suami. Dalam mengembangkan brandnya tersebut, Ummu Balqis menggabungkan antara kealamian minyak astiri dengan ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga memberi lebih banyak manfaat dan khasiat bagi penggunanya.

“Minyak Balur Kauniyah dapat digunakan di berbagai bagian tubuh seperti di bagian tengkuk, dahi dan pelipis sehingga dapat mengatasi nyeri dan sakit kepala serta gangguan tidur,” ujarnya.

Sementara itu, jika dibalurkan di bagian betis kaki yang sakit, dapat membantu untuk mengatasi pegal-pegal, memar, benjol, serta ambeien.

Kauniyah Oil Indonesia saat ini telah memiliki jaringan distribusi yang luas, bahkan mencangkup di hampir seluruh wilayah Indonesia. Bahkan saat lauching sudah ada 59 distributor dan 826 reseller yang tercatat sebagai mitra resmi.

Minyak Balur Kauniyah hadir sebagai produk berkualitas hasil karya anak bangsa untuk mengangkat kekayaan herbal Indonesia serta telah memiliki izin BPOM dan sertifikat halal dari MUI.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

minyak atsiri Minyak Alami
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top