Kompetisi Kingdom yang digelar Mnet banjir kritikan dari netizen KPop / Soompi
Entertainment

Mnet Banjir Kritikan, Usai Rilis Vote Putaran Pertama Kingdom

Hanafi Nurmahdi
Jumat, 16 April 2021 - 11:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Acara kompetisi Kingdom: Legendary War yang menampilkan Boyband Korea Selatan telah resmi digelar oleh Mnet beberapa waktu lalu.

Kompetisi Kingdom menampilkan pertunjukkan selama 100 detik ini, dimeriahkan oleh 6 Boyband diantaranya The Boyz, Ateez, Stray Kids, SF9, iKon, dan Btob.

BtoB menjadi grup senior yang diwakilkan oleh 4 anggota, karena anggota lain sedang wajib militer, dianggap dapat menunjukkan performa besar melalui musiknya. iKon memiliki banyak lagu yang menjadi hits, SF9 dikenal karena banyak anggotanya yang menjadi aktor dan ketampanan mereka.

Kemudian The Boyz yang sudah masuk melalui kompetisi sebelumnya, yaitu Road to Kingdom. Sementara itu, Stray Kids memiliki banyak video yang sudah ditonton lebih ada 100 juta kali, dan Ateez mempunyai penggemar global yang kuat.

Dalam sebuah akun Instagram @mnet_kingdomwar, merilis hasil vote pada putaran pertama kompetisi Kingdom: Legendary War. Vote dilakukan oleh para profesional dibidangnya dengan ketentuan 25 persen, vote dari grup pesaing 25 persen, dan vote dari fans sebesar 40 persen, serta dari video performance 10 persen.

Untuk putaran pertama, Ateez menempati posisi pertama dengan hasil vote dari para profesional dan penilaian diri dengan total keseluruhan 2.944.444. Peringkat kedua diduduki oleh Stray kids dengan jumlah total vote 2.444.444.

Urutan ketiga dan keempat ditempati The Boyz dengan 1.833.333 dan Btob 1.444.444. Kelima di tempati oleh iKon dengan total vote 888.889 dan terakhir SF9 dengan vote 444.444.

Para penonton merasa bahwa hasil ini tidak mungkin terjadi, SF9 tidak mendapat vote dikolom penilaian diri mereka. Fantasy yang merupakan nama fandom SF9 mempertanyakan hasil yang diraih oleh idol mereka.

Baru-baru ini juga Mnet mendapat kritikan pedas dari para penggemar K-Pop atas ketidakadilannya dalam Budget Set panggung yang tidak merata antara para idol. Desain yang mewah kemudian diprotes oleh beberapa manajer dari beberapa grup kepada tim produksi. Mereka meminta keadilan dalam anggaran untuk semua kontestan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro