Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Beri Penghormatan untuk Glasgow Celtic, Rod Stewart Rilis Vinyl Edisi Khusus

Rod merilis kembali kembali karnyanya dalam box set vinyl berisi empat album yang pernah dirilis pada tahun 1970-an. Selain itu, ia memasukkan satu set ekstra berisikan rekaman yang belum pernah dirilis di era tersebut.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 17 April 2021  |  23:56 WIB
Set album vinyl Rod Stewart - Istimewa
Set album vinyl Rod Stewart - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Penyanyi rock Rod Stewart memberikan penghormatan kepada tim sepak bola Glasgow Celtic dengan merilis edisi piringan hitam (vinyl) bertema khusus.

Rod merilis kembali kembali karnyanya dalam box set vinyl berisi empat album yang pernah dirilis pada tahun 1970-an. Selain itu, ia memasukkan satu set ekstra berisikan rekaman yang belum pernah dirilis di era tersebut.

Keempat album vinyl memiliki sampul yang menampilkan foto-foto lama Rod di era tersebut. Sementara itu, album vinyl kelima bersampul penutup warna hijau dan putih. Di bagian album tersebut terdapat lencana logo klub sepak bola asal Skotlandia, Celtic.

Box set tahun 1975-1978 tersebut akan dirilis pada 4 dan mencakup empat album pertama yang direkam Rod selama kontraknya dengan Warner Records.

Di antara album tersebut termasuk Atlantic Crossing tahun 1975, A Night on the Town tahun 1976, Foot Loose & Fancy Free tahun 1977, dan Blondes Have More Fun tahun 1978.

Sementara itu, set vinyl kelima berjudul Encores 1975-1978. Set ini berisi versi alternatif dan rekaman studio awal dari empat album sebelumnya.

Set kelima ini berisi sesi rekaman lagu yang belum dirilis dari album Foot Loose & Fancy Free dan Blondes Have More Fun, seperti You Really Got a Hold on Me dan lagu-lagu Silver Tongue dan Don't Hang Up.

"Sungguh luar biasa bagi saya untuk melihat kembali era karir saya ini. Saya pikir penggemar akan menikmati mendengarkan lagu-lagu ini di vinyl. Saya tahu saya melakukannya," ujar Rod, dikutip dari Daily Record.

Rod telah menjadi penggemar berat klub sepak bola Celtic selama bertahun-tahun. Ia mengatakan dia pertama kali mulai mengikuti tim ini pada tahun tujuh puluhan setelah diperkenalkan kepada mendiang manajer Jock Stein oleh Kenny Dalglish.

"Saya bertemu Jock Stein, dan saya tidak tahu apakah Anda pernah bertemu mendiang Jock Stein, tetapi begitu Anda bertemu dengannya, Anda adalah pendukung Celtic, karena dia membuat sepak bola terdengar seperti puisi,” ungkap Rod

"Itu adalah awal tahun 70-an dan saya menjadi pendukung Celtic sejak saat itu," lanjutnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

musik rod stewart
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top