Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Alasan Piala Oscar 2021 Digelar Tanpa Protokol Masker

Malam ini, The Academy mengadakan seremoni Oscar dalam ruangan secara langsung di Union Station Los Angeles, meskipun pandemi virus corona dan risikonya masih menjadi perhatian utama.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 26 April 2021  |  14:16 WIB
Ini adalah Piala Oscar. Ini bukan webinar.  - Academyaward.com
Ini adalah Piala Oscar. Ini bukan webinar. - Academyaward.com

Bisnis.com, JAKARTA - Malam ini, The Academy mengadakan seremoni Oscar dalam ruangan secara langsung di Union Station Los Angeles, meskipun pandemi virus corona dan risikonya masih menjadi perhatian utama.

Menurut Elle, peserta secara kontroversial diminta untuk tidak mengenakan masker di depan kamera.

Artikel tersebut menulis bahwa permintaan itu dibuat Senin pagi dalam pertemuan Zoom dengan perwakilan dan nominasi Akademi, serta studio dan para humas.

“Karena seremoni ini, diperlakukan sebagai produksi TV / film, masker tidak wajib ada di depan kamera,” seperti dilansir Variety mengutip seorang staf The Academy, Senin (26/4/2021).

Union Station telah diizinkan untuk menampung hingga 170 tamu sekaligus selama siaran Oscar, dan penonton akan diganti secara berkala selama seremoni berlangsung.

Tapi tentu saja, peserta dipersilakan untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan preferensi masing-masing. Anda mungkin memperhatikan bahwa Frances McDormand dan Zendaya tetap memakai maskernya selama siaran berlangsung.

Oscar tahun ini sepenuhnya dirancang ulang agar memungkinkan orang untuk hadir secara langsung.

Lokasi dialihkan dari Dolby Theater di Hollywood (tempat Oscar diadakan selama dua dekade) ke Union Station di pusat kota Los Angeles.

Daftar tamu pada juga jauh lebih kecil dari biasanya: kapasitas kehadiran di dibatasi hingga 170 orang, berbeda dengan 3.000 orang yang biasanya duduk di Dolby.

Para undangan hanya diizinkan membawa satu tamu tambahan, dan LA Times melaporkan bahwa seremoni tersebut berjalan seperti stasiun kereta untuk membatasi jumlah orang yang berkumpul pada satu waktu.

Salah satu produser Oscar, Steven Soderbergh, mengatakan bahwa masker akan menjadi bagian dari siaran — meskipun dengan cara yang berorientasi pada plot, di mana penonton akan dibuat seperti sedang menonton film.

Dia juga mengatakan kepada Times bahwa timnya bertekad untuk menghindari Zoom atau acara virtual dalam Oscar tahun ini.

"Ini adalah Piala Oscar. Ini bukan webinar," katanya. "Jadi kami hanya mencoba membuat orang-orang berkumpul di suatu tempat di mana kami benar-benar dapat membuatnya tampak hebat. Kami ingin semua orang berpartisipasi," tutupnya.

Produser Oscar juga menulis surat kepada nominasinya bulan lalu, mengatakan, mereka memperlakukan acara tersebut sebagai set film aktif, dengan pengujian Covid-19 yang dirancang khusus untuk memastikan hasil terkini, termasuk tim keamanan on-site dengan kapabilitas tes PCR.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

academy awards piala oscar
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top