Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prototipe Nike Air Yeezy 1 Milik Kanye West Dilelang, Berapa Harganya?

Sepatu prototipe Nike Air Yeezy 1 milik penyanyi Kanye West berhasil dilelang dalam sebuah pelelangan privat di perusahaan broker Sotheby's.
Laurensia Felise
Laurensia Felise - Bisnis.com 27 April 2021  |  21:05 WIB
Sepatu prototipe Nike Air Yeezy 1 milik penyanyi Kanye West.  - Sotheby\\\'s.
Sepatu prototipe Nike Air Yeezy 1 milik penyanyi Kanye West. - Sotheby\\\'s.

Bisnis.com, JAKARTA - Sepatu prototipe Nike Air Yeezy 1 milik penyanyi Kanye West berhasil dilelang dalam sebuah pelelangan privat di perusahaan broker Sotheby's.

Dilansir dari Rolling Stone, Selasa (27/04/2021), pelelangan ini diakhiri dengan harga final sebesar US$1.800.000 atau sebesar Rp26,1 miliar dan angka ini merupakan rekor terbaru dari pelelangan sepasang sepatu.

Pembelian ini dilakukan oleh platform investasi sepatu sneaker bernama Rares, di mana pembelian yang dilakukan platform itu merupakan harga termahal hingga tiga kali lipat daripada rekor sebelumnya dan juga merupakan sepatu pertama yang mencapai penjualan di atas US$1.000.000.

Sepatu termahal yang pernah terjual dalam pelelangan publik adalah sepasang sepatu Air Jordan 1 tahun 1985 yang didesain dan digunakan pebasket Michael Jordan dengan nominal sebesar US$560.000 atau sekitar Rp8,11 miliar.

Selain sepatu ini merupakan sepatu yang didesain dan dikenakan oleh Kanye West, sepatu ini juga merupakan sepatu ini merupakan sepatu yang diluncurkan secara tidak resmi sebelum akhirnya West serius mengembangkan usaha sepatunya.

Meski akhirnya kolaborasi bersama Nike ini akhirnya selesai, ia kemudian berkolaborasi dengan Adidas pada 2013 melalui lini sepatu sneaker Yeezy yang kemudian mendongkrak kesuksesannya. Awal tahun ini, Bloomberg mengestimasi penjualan Yeezy ada di kisaran US$3,2 milyar sampai US$4,7 milyar.

Pasca pembelian sneakers tersebut, Rares membuka kesempatan bagi masyarakat umum untuk membeli sebagian kecil kepemilikan pada prototipe sepatu Air Yeezy 1.

Artinya, ketika nantinya sepati ini didaftarkan sebagai barang yang bisa diperdagangkan ke Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat, mereka yang tertarik untuk membeli sebagian kepemilikan dari sepatu ini bisa mencantumkan namanya di situs resmi Rares.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepatu nike
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top