Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Facebook Siapkan Pemutar Podcast Khusus yang Terpisah dari Spotify

Facebook diketahui sedang membangun pemutar siniar (podcast) dalam aplikasinya sendiri yang terpisah dari pemutar serupa dari Spotify.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 27 April 2021  |  22:00 WIB
Stiker dengan logo Facebook. Masuknya Facebook secara resmi ke ruang pemutar podcast berarti hampir semua raksasa teknologi menjalankan produk podcast mereka sendiri, termasuk Apple, Google, dan Amazon, di atas Spotify dan aplikasi kecil lainnya.  - Reuters/Stephen Lam
Stiker dengan logo Facebook. Masuknya Facebook secara resmi ke ruang pemutar podcast berarti hampir semua raksasa teknologi menjalankan produk podcast mereka sendiri, termasuk Apple, Google, dan Amazon, di atas Spotify dan aplikasi kecil lainnya. - Reuters/Stephen Lam

Bisnis.com, JAKARTA - Facebook diketahui sedang membangun pemutar siniar (podcast) dalam aplikasinya sendiri yang terpisah dari pemutar serupa dari Spotify.

Melansir The Verge pada Selasa (27/4/2021), pembuat siniar nantinya bisa mendistribusikan kontennya melalui laman Facebook mereka secara langsung. Namun, belum ada informasi lebih lanjut mengenai detail dari pemutar siniar Facebook.

Walaupun demikian, kemungkinan besar pemutar siniar itu akan beroperasi melalui RSS atau pembuat siniar memiliki cara backend untuk mengunggah konten mereka ke Facebook.

Fitur terbaru ini diharapkan dapat diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang, menurut posting blog Facebook.

Orang-orang dapat membagikan episode dan mendengarkannya dari dalam aplikasi Facebook tanpa benar-benar menavigasi ke Spotify. Namun Facebook tampaknya memiliki rencana lain untuk lebih mengakar dalam ekosistem podcasting.

Ketertarikan perusahaan pada podcast masuk akal. Dikatakan lebih dari 170 juta orang terhubung ke halaman podcast, dan lebih dari 35 juta orang adalah anggota grup penggemar di sekitar acara. Plus, podcast pada dasarnya masih merupakan produk berbasis iklan, yang berarti Facebook dapat mengumpulkan data tentang acara dan pendengar dan menargetkan iklannya sendiri terhadap mereka.

Masuknya Facebook secara resmi ke ruang pemutar podcast berarti hampir semua raksasa teknologi menjalankan produk podcast mereka sendiri, termasuk Apple, Google, dan Amazon, di atas Spotify dan aplikasi kecil lainnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

facebook podcast
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top