Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Festival Film Iran Digelar 5-20 Mei 2021

Iranian Festival Film digelar tahun ini dengan menjanjikan film-film yang diyakini bisa menghibur pecinta film.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 04 Mei 2021  |  16:50 WIB
Ilustrasi film - Dribbble
Ilustrasi film - Dribbble

Bisnis.com, JAKARTA--Klik Film akan menggelar Iranian Film Festival secara daring pada 5 - 20 Mei 2021.

Frederica, Direktur Klik Film, mengungkapkan alasan perusahaan menggelar Iranian Festival Film adalah karena Iran banyak menghadirkan film-film yang bagus.

"Ini dibuktikan dengan banyaknya film-film Iran yang hadir di festival-festival film internasional, seperti Oscar," katanya, Selasa (4/5/2021).

Dia menjelaskan Iranian Film Festival akan menghadirkan 25 film terbaik Iran, di antaranya adalah film karya sutradara ternama Iran Majid Majidi yang meraih nominasi Oscar 2021, berjudul Sun Children.

Selain itu, ada juga film A Separation, yang sukses mendapatkan piala Oscar untuk kategori film berbahasa asing, pada 2011.

Iranian Film Festival juga menghadirkan film-film terbaik Iran lainnya, seperti The Past, A Heart From An Eye, The Descendant, dan film lainnya.

Selain menghadirkan film-film terbaik Iran, Iranian Film Festival juga akan menghadirkan talkshow secara live dengan narasumber Majid Majidi dan Riri Riza sebagai moderator di pembukaan event ini pada 5 Mei 2021.

Tema-tema talkshow lainnya yang dihadirkan dalam event ini adalah Uncovering Iran & Oscar yang menghadirkan narasumber Rako Prijanto, Mouly Surya, Ismail Basbeth, Salman Aristo, dan dipandu oleh Daniel Dokter.

Tema A Discovery Of Iran & Spritualism menghadirkan narasumber Garin Nugroho, Rayya Makarim, Haydar Bagir dengan moderator Alim Sudio.

Tema Unmaskin Iran & Horor/Thriller dengan narasumber Ifa Ifansyah, Hikmat Darmawan, Anggy Umbara, dengan moderator Ekky Imanjaya.

Tema lainnya adalah Beneath The Layers : Iran & Woman/Children, yang menghadirkan narasumber Christine Hakim, Sha Ine Febriyanti, Happy Salma, dengan moderator Shandy Gasella.

Selain talkshow, Iranian Film Festival juga akan menghadirkan sharing dengan pelaku dunia film Indonesia.

Penonton akan dapat mengambil pelajaran dari sharing yang diberikan oleh Cut Mini, Indro Warkop, dan Sutradara film Dilan dan Buya Hamka, Fajar Bustomi.

Untuk bisa menyaksikan film-film Iran di Iranian Film Festival dan film-film lainn di Klik Film, dia menuturkan individu dapat berlangganan sebesar Rp10.000 per minggu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film festival film iran
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top