Komedian Sapri Pantun/Instagram @ruben_onsu
Entertainment

Komedian Sapri Pantun Meninggal Dunia, Sandiaga Uno Sampaikan Belasungkawa

Aprianto Cahyo Nugroho
Senin, 10 Mei 2021 - 23:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Komedian Sapri Pantun meninggal dunia hari ini, Senin (10/5/2021)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno turut mengabarkan kepergian pelawak tersebut di akun Instagram pribadinya.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah, Bang Sapri Pantun di Rumah Sakit Sari Asih, Ciledug pada ba’da maghrib tadi,” tulis Sandiaga di akun Instagram @sandiuno, Senin (10/5/2021).

Sandiaga mengakui mengenal mendiang Sapri sebagai sosok yang sangat menghibur dan pekerja keras.

“Saya tahu betul bagaimana perjuangannya, jatuh bangunnya merintis karir di industri kreatif mulai dari menjadi pelawak, aktor, host hingga menjadi seorang pengusaha kuliner.

Dalam postingannya, Sandiaga mengunggah video saat ia  datang ke beberapa UMKM mendiang di kawasan Cipulir, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. UMKM ini mulai dari warung soto mie, laundry, hingga barbershop.

Ia tak menyangka pertemuan kami pada tahun lalu itu menjadi pertemuannya yang terakhir.

“Selamat jalan, Bang Sapri. Semoga kerja kerasmu dalam meraih apa yang dicita-citakan bisa menginspirasi banyak orang di luar sana,” pungkasnya.

Presenter Ruben Onsu juga mengungkapkan belasungkawa atas wafatnya Band Sapri lewat akun Instagramnya @ruben_onsu.

“Selamat Jalan saudaraku @sapri_pantun semoga diberikan jalan yg lapang, di maafkan segala kesalahan nya, keluarga yg di tinggalkan di berikan kesabaran dan ketabahan,” ungkap Ruben.

Pekan lalu, Ruben mengabarkan bahwa Sapri Pantun telah menjalani perawatan intensif di sebuah rumah sakit karena masalah komplikasi kesehatan.

"Mohon doanya untuk saudara kita @sapri_pantun yang sekarang ini terbaring sakit di ICU. Semoga segera pulih dan melihat istrinya yang sebentar lagi akan melahirkan anak ke-2," tulis Ruben, Kamis (6/5/2021).

Di masa hidupnya, Sapri adalah sosok pegiat kesenian Lenong Betawi. Di mulai menggeluti kesenian tersebut sejak awal 1990-an dan membawanya menjuarai festival-festival kebudayaan.

Sapri lantas belajar melawak dari kelompok Cagur saat dia bekerja sebagai penjaga kantor Cagur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro