Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sandara Park, Mantan Personel 2NE1 Terakhir Tinggalkan YG Entertainment

Sandara Park resmi meninggalkan YG Entertainment. Hal itu menjadikannya sebagai mantan personel girlsband 2NE1 terakhir yang meninggalkan manajemen tersebut.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 17 Mei 2021  |  09:50 WIB
Sandara Park, Mantan Personel 2NE1 Terakhir Tinggalkan YG Entertainment
Sandara Park. Di antara anggota 2NE1, Park adalah yang pertama melakukan debut solonya di tahun yang sama dengan debut band. - YG

Bisnis.com, JAKARTA - Sandara Park resmi meninggalkan YG Entertainment. Hal itu menjadikannya sebagai mantan personel girlsband 2NE1 terakhir yang meninggalkan manajemen tersebut.

YG Entertainment mengumumkan kepergian Sandara Park dari perusahaan pada 14 Mei 2021.

Melansir dari kpopstarz, Senin (17/5/2021), YG Entertainment mengumumkan bahwa kontrak eksklusif dengan Sandara Park telah berakhir.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Sandara Park yang telah bersama YG selama 17 tahun, karena memiliki kepercayaan dan kepercayaan pada kami selama waktu itu," ujar pihak manajemen.

YG Entertainment juga mengatakan akan terus mendukung upaya Sandara dan membantunya saat dia mempersiapkan awal barunya.

YG Entertainment menjalin hubungan dengan Sandara pada 2004. Dia memulai debutnya dengan 2NE1 pada 2009. Sandara telah melakukan promosi di berbagai bidang seperti musik, akting, fashion, MC, dan kecantikan.

"Tolong terus dukung dan tunjukkan minat padanya sehingga dia bisa lebih bersinar, "tutup pihak YG.

Mantan agensi yang menaungi girlband 2NE1 tersebut menyimpulkan pernyataan mereka dengan berterima kasih kepada para penggemar karena telah mencintai Sandara Park sepanjang karirnya saat menjadi artis YG.

Mantan CEO YG, Yang Hyunsuk telah membina Sandara Park pada 2004 setelah penampilannya di film dokumenter KBS tertentu. Sandara menandatangani kontrak dengan perusahaan hiburan itu pada 2007 ketika dia kembali ke Korea Selatan bersama keluarganya setelah kontraknya berakhir dengan agensi Filipina.

Pada Mei 2009, Sandara Park, dengan nama panggungnya Dara, memulai debutnya dengan CL, Bom, dan Minzy sebagai girl group beranggotakan empat orang YG Entertainment dengan nama 2NE1.

Dara adalah visual, vokalis, dan sub-rapper dari kuartet tersebut. Di antara anggota 2NE1, Park adalah yang pertama melakukan debut solonya di tahun yang sama dengan debut band.

Membawakan lagu berjudul Kiss, menjadi debut solo Dara menampilkan rekan sebandnya CL dan dirilis pada Juli 2009. Setelah itu, Dara tampil dalam klip Hello, sebuah lagu dari album Heartbreaker milik Bigbang G-Dragon.

Ketika 2NE1 bubar pada November 2016, Sandara Park memperbarui kontraknya dengan YG Entertainment. Sejak itu, ia melakukan promosi sebagai artis solo.

Dara memulai karir solonya dengan menjadi pembawa acara program kecantikan OnStyle yang disebut Get It Beauty, bersama dengan Honey Lee dan mantan anggota Gugudan Kim Sejeong.

Dia kemudian membuat film debut domestiknya di One Step, yang mana Han Jaesuk juga membintangi.

Sejak tahun itu, mantan anggota 2NE1 itu telah menerima dan menerima banyak tawaran untuk menjadi pembawa acara, juri, atau pemeran untuk acara televisi atau bermain film.

Kaka dari penyanyi Thunder itu juga tampil dalam single Park Bom berjudul Spring pada 2019. Tahun lalu, Sandara membintangi adaptasi panggung dari drama TVN Another Oh Haeyoung, menandai debut musiknya. Sayangnya, Dara tidak merilis lagu solo karena sibuk tampil di berbagai program.

Namun, penggemar sering masih dapat melihatnya mengunggah konten video ke saluran Youtubenya. Belum lagi, ia berkolaborasi dengan Ikon Jay pada Desember tahun lalu untuk meng-cover Dahil Sayo karya Iñigo Pascual, yang ia posting di saluran Youtubenya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

girlband k-pop
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top