Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

10 Tanda Pria yang Bukan Jodoh Terbaik Bagimu

Pria yang siap berumah tangga hanya akan memberikan waktu dan perhatiannya kepada satu wanita saja.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 17 Mei 2021  |  15:43 WIB
Ilustrasi - Shipqmedia
Ilustrasi - Shipqmedia

Bisnis.com, JAKARTA - Setiap perempuan memiliki harapan yang tinggi agar menemukan pria yang tepat menjadi jodohnya dan hidup bersama seumur hidup. 

Namun, Anda harus waspada dan berjaga-jaga sebelum mengambil keputusan tentang masa depanmu. Mengutip dari Bolde, Senin (17/6/2021), berikut tanda-tanda bahwa pria yang menjadi pasanganmu, bukanlah jodoh yang tepat bagimu:

1. Dia menghibur wanita lain

Pria yang siap berumah tangga hanya akan memberikan waktu dan perhatiannya kepada satu wanita. Wanita itu adalah pusat alam semesta pria itu dan dia akan melakukan apa pun untuk membuatnya merasa aman.

Jika pria Anda menghibur wanita lain, artinya dia secara aktif merayu atau berselingkuh dengan mereka, berhentilah membuang-buang waktu. Jelas bahwa dia ingin menjalani kehidupan lajangnya dan belum siap untuk berumah tangga.

2. Anda belum pernah bertemu teman atau keluarganya.

Di beberapa titik dalam hubungan, sangat penting untuk bertemu dengan teman-teman atau keluarganya. Jika Anda belum pernah bertemu keluarganya, kemungkinan besar dia menyembunyikan Anda atau menilai Anda tidak pantas untuk dibawa ke rumah.

3. Tidak ingin membicarakan masa depan bersamamu.

Sangat wajar jika pasangan yang serius membicarakan masa depan, mulai tentang membangun rumah, memiliki anak, pernikahan, atau sekadar berlibur bersama.

tanda pria yang menjadi jodoh

4. Status bubungan belum ditentukan

Pria terkadang mengklaim bahwa mereka tidak menyukai label, tetapi kenyataannya, mereka hanya melakukannya jika tidak berkomitmen sepenuhnya pada suatu hubungan. Pria yang yakin dengan wanita yang bersamanya tidak akan takut memanggilnya pacarnya.

Jika dia mencoba merahasiakan Anda sebagai teman, kemungkinan dia tidak tertarik untuk Anda membawa sesuatu ke level berikutnya.

5. Dia tidak menepati janjinya.

Apakah Anda berurusan dengan pria yang selalu terlambat? Bagaimana dengan membuat janji penting dan tidak menindaklanjuti? Meskipun tanda ini mungkin bergantung pada faktor-faktor seperti pekerjaan dan kewajiban lainnya, pria yang serius dengan Anda dan hubungan yang Anda bagi akan selalu menyediakan waktunya, atau setidaknya memberi tahu adanya keterlambatan.

6. Tidak mengakomodasi Anda

Jika pria ini menganggap Anda belahan jiwa atau calon istrinya, dia akan selalu ingin menghabiskan waktu bersama Anda. Dia juga akan merasa bahwa Anda adalah ‘rumah’ yang dituju. Namun, jika dia tidak ingin berlama-lama menghabiskan waktu denganmu, maka bisa saja dia bukan tepat menjadi jodohmu.

tanda dia bukan jodohmu

7. Lama merespon chat

Ada beberapa pria payah dalam komunikasi, tetapi ada perbedaan antara bersikap buruk dan tidak peduli. Pria yang serius dengan Anda setidaknya akan memberi tahu Anda bahwa dia akan sibuk atau menelepon balik.

8. Dia lebih suka bergaul dengan teman dan pesta bujangnya

Tidak ada salahnya seorang pria pergi keluar dengan teman-temannya dan bersenang-senang. Ini semua tentang frekuensi dan aktivitas yang mereka putuskan untuk dilakukan. Jika pria Anda lebih suka keluar dengan anak laki-lakinya sepanjang malam dan sering datang larut malam atau larut pagi, itu berarti dia belum siap untuk menuju ke pernikahan.

9. Anda memiliki karir yang stabil, tetapi dia tidak

Saat pria ingin menikah, maka dia harus memiliki pekerjaan yang stabil dan mampu mengatur keuangan saat lajang. Pria yang belum dewasa, biasanya menganggur, dan tidak berambisi menjadi suami yang baik. Putuslah dengan dia selagi bisa!

10. Tidak memberikan kejutan pada hari spesialmu

Pasangan biasanya bertukar hadiah pada hari spesial, seperti hari ulang tahun, hari jadi, atau selama ada berita yang menarik. Itu adalah cara pria dan wanita menunjukkan cinta, dukungan, dan adanya umur panjang dalam suatu hubungan.

Jika pria Anda tidak memberikan hadiah meskipun Anda sering mengisyaratkan, maka bisa saja dia tidak siap untuk memikirkan dan memberikan waktunya untuk Anda.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pernikahan jodoh pria pasangan tips cinta
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top