Bahan alami
Fashion

Memilih Bahan Alami untuk Kulit Wajah Sensitif

Mia Chitra Dinisari
Senin, 24 Mei 2021 - 12:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA  - Iritasi pada kulit dapat terjadi karena beberapa faktor seperti lingkungan yang kurang bersih, konsumsi makanan yang tidak sehat atau cuaca panas dan polusi.

Selain itu, reaksi alergi karena penggunaan produk pembersih wajah yang tidak cocok juga menjadi penyebab iritasi kulit yang sering dijumpai, terutama untuk mereka yang memiliki jenis kulit sensitif.

Jenis kulit sensitif merupakan jenis kulit yang memerlukan perhatian lebih dalam perawatannya. Orang yang memiliki kulit sensitif harus benar-benar memilih produk perawatan kulit yang lembut dan sesuai dengan kondisi kulit supaya risiko iritasi dapat diminimalisir.

Kandungan bahan kimia dalam sabun wajah biasanya menjadi salah satu penyebab utama terjadinya iritasi pada orang dengan kulit sensitif. Oleh karena itu, sabun wajah dengan bahan organik dapat menjadi pilihan yang tepat.

Pandu Cahyoning Negoro selaku PR Officer Lurapure Skincare mengatakan, ada beberapa bahan alami yang bisa merawat kulit wajah sensitif.

Pertama yakni bahan lumai kasturi yang dapat membantu memudarkan jerawat, mencegah kemunculan jerawat, serta membantu melembutkan wajah.

Kemudian, milk dan varian kefir yang kaya akan kolagen dan probiotik yang dapat membantu melembutkan wajah, mencegah kemunculan flek hitam, memudarkan flek hitam, serta mencegah penuaan dini.

Terakhir adalah olive dan Vitamin E dan efektif untuk mencegah penuaan dini. Kandungan antioksidan di dalamnya dapat membantu meningkatkan proses regenerasi kulit, menjaga elastisitas kulit, serta melembapkan kulit.

"Bahan-bahan alami ini kami gunakan di Lurapure Premium Herbal Facial Soap, yakni sabun wajah yang diformulasikan dengan bahan-bahan organik, bebas bahan kimia dan aman digunakan untuk jenis kulit sensitif. Sabun wajah ini tidak hanya berfungsi untuk membersihkan kotoran yang menempel di wajah, namun juga dapat menyehatkan kulit serta mengatasi masalah kulit," paparnya.

Kandungan bahan di sabun wjah ini, katanya, dapat membantu menghilangkan jerawat yang membandel, bruntusan, komedo, memudarkan flek hitam, mencerahkan kulit, hingga mencegah kemunculan tanda-tanda penuaan dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro