Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Empat Bintang Utama di Drakor Karya Kim Eun Sook

Drama Korea semakin menerobos batas budaya dan negara, hampir seluruh negara di dunia menyukai cerita yang disuguhkan oleh apa yang disebut dengan drakor dan penulis Kim Eun Sook adalah salah satu tokoh yang sangat berpengaruh dalam melahirkan drama megahits.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Mei 2021  |  09:20 WIB
Aktris asal Korea Selatan Kim Go Eun, Song Hye Kyo, Park Shin Hye dan Yoo in Na  - ANTARA/Viu.
Aktris asal Korea Selatan Kim Go Eun, Song Hye Kyo, Park Shin Hye dan Yoo in Na - ANTARA/Viu.

Bisnis.com, JAKARTA - Drama Korea semakin menerobos batas budaya dan negara, hampir seluruh negara di dunia menyukai cerita yang disuguhkan oleh apa yang disebut dengan drakor dan penulis Kim Eun Sook adalah salah satu tokoh yang sangat berpengaruh dalam melahirkan drama megahits.

Eun Sook dikenal sebagai penulis yang tidak memproduksi skrip kilat atau skrip yang diproduksi oleh penulis dengan waktu mendesak. Ia selalu berusaha menulis dengan cermat sebelum menyerahkan hasilnya kepada para pemeran.

Wanita kelahiran Gangneung, Korea Selatan, ini juga dianggap piawai dalam menulis kutipan-kutipan keren yang mengena di hati pecinta drakor. Goblin, Secret Garden, Descendant of the Sun dan The Heirs adalah drama-drama yang telah diakui sukses dan meraih sejumlah penghargaan bergengsi.

Sepanjang karirnya, Eun Sook telah bekerja dengan sederet aktris berbakat dan mengangkat nama mereka hingga dikenal dunia. Berikut adalah empat bintang yang terlihat di beberapa drama Kim Eun Sook.

1. Kim Go Eun

Bulan ini, rakyat Korea Selatan merayakan Hari Anak dan artis Kim Go Eun mendonasikan lebih dari 600 Juta Rupiah kepada Rumah Sakit Anak Seoul National University.

Wanita dermawan ini pernah terlibat dalam The King: Eternal Monarch yang ditulis Kim Eun Sook. Namun drama ini dinilai belum dapat menandingi kesuksesan drama Goblin.

Kim Go Eun juga berakting dalam Goblin, dan kesuksesan drama tersebut sempat membuatnya tertekan. Ia merasa banyak tuntutan yang mengarah kepadanya agar drama berikutnya dapat mencetak sukses seperti Goblin.

2. Song Hye Kyo

Song Hye Kyo disebut-sebut sebagai salah satu artis paling berpengaruh di industri hiburan Korea Selatan. Tak diragukan lagi, salah satu drama yang berhasil melambungkan namanya semakin tinggi adalah Descendant of the Sun, yang ditulis Kim Eun Sook.

Autumn In My Heart juga menjadi salah satu drama yang menandai kesuksesan perdana Hye Kyo yang berakting dengan Won Bin dan Song Seung Heon.

Inilah drama berperingkat tinggi yang dianggap sebagai salah satu tayangan pionir dalam lahirnya demam Korean Wave dan mengantarkan Hye Kyo sebagai bintang Hallyu.

Descendant of the Sun sendiri kini hadir dalam dubbing Bahasa Indonesia di Viu, bersama True Beauty, World of Married Couple, Hotel Del Luna dan masih banyak lagi.

3. Yoo In Na

Goblin adalah drama fantasi yang sukses memukau pecinta drakor dengan bintang utama Gong Yoo dan Kim Go Eun. Yoo In Na berperan sebagai Sunny, pemilik restoran yang baik hati namun eksentrik.

Tokoh Sunny terlibat dalam hubungan asmara dengan Grim Reaper (Lee Dong Wook) yang telah ditakdirkan sejak kehidupan sebelumnya.

In Na juga tampil mengesankan dalam drama Secret Garden yang ditulis oleh Kim Eun Sook. Ini merupakan drama komedi romantis tentang Kim Joo Won (Hyun Bin), pemimpin departemen store dan Gil Ra-im, stuntwoman yang rendah hati.

4. Park Shin Hye

The Heirs adalah salah satu drama sukses yang mampu melampaui 20 persen dalam setiap episode menjelang akhir. Karya Kim Eun Sook ini didukung artis Park Shin Hye yang berpasangan dengan Lee Min Ho.

Drama ini bercerita tentang gadis malang bernama Cha Eun Sang (diperankan oleh Park Shin Hye) yang harus melewati berbagai masalah keluarga dan asmara.

Pertemuan Eun Sang dengan Kim Tan (diperankan oleh Lee Min Ho) mengantarkannya dalam hubungan yang asmara yang berliku. Anda juga sudah dapat menyaksikan The Heirs dalam format dubbing Bahasa Indonesia di Viu secara gratis.

Seperti Kim Go Eun, Park Shin Hye juga dikenal dermawan. Ia mendonasikan 90 ribu lebih pembalut hingga dana Rp 257 juta untuk gadis remaja dari keluarga berpenghasilan rendah di Korea.

Ia juga memiliki pusat pendidikan Shinhye Center yang didirikan di Ghana, Afrika dan Manila, Filipina.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

artis k-pop drama korea

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top