Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bikin Kejutan, Joe Biden Puji Industri Hiburan Korea Selatan

Pada 21 Mei, Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengadakan konferensi pers dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae In. Ini menjadi pertemuan keduanya dengan perwakilan negara setelah menjadi presiden.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 27 Mei 2021  |  14:24 WIB
Presiden Korea Selatan Moon Jae In dan Presiden Amerika Serikat Joe Bidden.  - Bloomberg
Presiden Korea Selatan Moon Jae In dan Presiden Amerika Serikat Joe Bidden. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Pada 21 Mei, Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengadakan konferensi pers dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae In. Ini menjadi pertemuan keduanya dengan perwakilan negara setelah menjadi presiden.

Kedua pemimpin ini bertemu untuk membahas penghentian program senjata nuklir Korea Utara, mengutip USA Today, Kamis (27/5/2021).

Selama konferensi berlangsung, Presiden Joe Biden menyebutkan Amerika Serikat dan Korea Selatan berbagi sejarah panjang bersama.

“Tentara kami telah berjuang satu sama lain. Ilmuwan kami bekerja berdampingan di kedua negara kami. Murid-murid kami belajar bersama, berbagi ide, dan menumbuhkan peluang baru untuk kolaborasi di masa depan. Dan hubungan orang-ke-orang dan budaya kami tumbuh,” ungkapnya seperti dilansir Koreaboo, Kamis (27/5/2021).

Ia juga memuji budaya dan industri hiburan yang terus-menerus dibagikan antara kedua negara. “Dan penggemar K-Pop bersifat universal. Saya dapat memberitahu mereka yang tertawa tahu apa yang saya bicarakan.”

Di hari yang sama, BTS merilis single kedua berbahasa Inggris mereka yang berjudul Butter, sehingga penggemar yakin BTS adalah yang dimaksud Presiden Amerika tersebut.

Joe Biden juga mengomentari kemenangan bersejarah aktris Yoon Yeo Jung pada Academy Awards 2021 untuk Aktris Pendukung Terbaik di Minari, serta empat kemenangan bersejarah film Parasite tahun lalu. Ia menyebutkan dampak budaya, baik Amerika Serikat maupun Korea Selatan, membuat aliansi kedua negara tumbuh lebih kuat.

Presiden Joe Biden yang mengangkat topik tersebut, terutama selama konferensi penting, telah menerima banyak reaksi yang beragam, terutama bagi penggemar K-Pop.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

k-pop Joe Biden
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top