Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penting! Konsumsi Makanan Ini Usai Divaksin Covid-19

Mengonsumsi makanan yang bergizi sangat baik bagi tubuh, khususnya setelah menerima vaksin virus corona atau Covid-19.
Yuliana Hema
Yuliana Hema - Bisnis.com 04 Juni 2021  |  11:43 WIB
Wedang jahe - Istimewa
Wedang jahe - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu upaya untuk menekan penularan Covid-19 dengan melakukan vaksinasi. Tetapi setelah vaksinasi, muncul ketakutan akan efek sampingnya. 

Meski begitu, efek samping ini dapat dengan mudah dikelola jika Anda mengonsumsi makan dengan benar dan beristirahat dengan cukup. 

Mengonsumsi makanan yang tepat dapat membantu mencegah efek samping dalam skala yang lebih besar. Merangkum dari berbagai sumber berikut makanan yang dapat Anda konsumsi sebelum dan sesudah vaksin.

1. Sup Kaldu Ayam 

Untuk meningkatkan kekebalan Anda, penting untuk menjaga usus Anda. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan dengan mengonsumsi sup kaldu ayam yang banyak sayuran.

2. Jahe

Jahe membantu dalam mengendalikan penyakit yang sedang berlangsung seperti hipertensi, penyakit jantung dan infeksi paru-paru. Selain itu Anda juga dapat mengonsumsi teh jahe untuk menekan efek mual setelah vaksinasi. 

3. Kunyit

Kandungan kurkumin dalam kunyit memiliki manfaat bagi kesehatan Anda.Selain itu, kunyit merupakan salah satu makanan penghilang stres dan sangat penting bagi Anda untuk tidak stres sebelum melakukan vaksinasi. 

4. Bawang Putih 

Bawang putih bekerja sangat baik dalam meningkatkan kekebalan. Bawang putih kaya akan probiotik, yang memberi makan organisme mikroskopis dalam usus.

5. Brokoli 

Mengonsumsi brokoli dapat menurunkan bahaya penyakit kardiovaskular dengan menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Anda bisa memasak dengan resep favorit Anda atau hanya sekadar dikukus.

6. Blueberry

Blueberry kaya akan nutrisi dan flavonoid Phyto. Blueberry memiliki kandungan potasium dan vitamin C yang tinggi sehingga dapat membantu untuk memperluas kadar serotonin.

7. Minyak Zaitun 

Minyak zaitun murni sangat baik dalam mencegah diabetes dan penyakit saraf. Lemak tak jenuh dalam minyak zaitun dapat mengurangi protein C-responsif.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Vaksin Virus Corona Covid-19
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top