Flek hitam pada wajah
Fashion

Minum Ini Setiap Pagi untuk Hilangkan Flek Hitam pada Wajah

Jessica Gabriela Soehandoko
Senin, 28 Juni 2021 - 18:22
Bagikan

Bisnis,com, JAKARTA - Terkadang banyak rekomendasi serum atau pelembab yang baik untuk menghilangkan flek hitam. Namun tahukah Anda, mengkonsumsi ini juga dapat membantu menghilangkan flek hitam?

Jika membahas mengenai perawatan kulit, maka akan cukup logis bahwa dengan mengoleskan pelembab dan serum di wajah kita, dapat membuat kulit lebih bercahaya dan bebas dari noda. Namun, beberapa asupan yang dimasukan ke dalam tubuh kita juga dapat memberikan peran yang baik, terutama untuk perawatan kulit.

Suplemen yang dimaksud serta yang dapat Anda konsumsi setiap hari yakni Vitamin C.

Vitamin C adalah antioksidan yang cukup kuat, karena membantu dalam proses regenerasi alami dalam tubuh kita, dan membantu memperbaiki sel-sel yang rusak.

Vitamin C dapat membantu merangsang produksi kolagen untuk kulit yang sehat. Hal ini dikarenakan vitamin C merupakan pemain kunci dalam sintesis kolagen. Kolagen sendiri membantu dalam menjaga kelembapan dan elastisitas kulit Anda, sehingga mencegah keriput dan memperlambat munculnya penuaan.

Selain itu, vitamin C juga dapat membantu menghambat tirosinase yang diperlukan dalam memproduksi melanin. Melanin sendiri dapat menyebabkan perubahan warna seperti bintik hitam dan hiperpigmentasi. Dengan mengkonsumsi ini, maka dapat membantu memudarkan area yang cukup gelap, dan membuat kulit Anda menjadi lebih cerah.

Bahan kandungan dari vitamin ini tentu tidak selalu digunakan hanya dengan cara dikonsumsi. Anda juga dapat menggunakannya dalam bentuk produk serum, krim, dan toner. Namun para ahli cenderung lebih setuju jika menggunakan vitamin C dalam bentuk serum dikarenakan lebih efektif.

Agar fungsi dari vitamin C dapat bekerja dengan lebih maksimal, Anda dapat mengkombinasikan dengan antioksidan lain seperti vitamin E. Vitamin E dapat memberikan perlindungan akibat dari kerusakan radikal bebas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro