Ilustrasi/cvgwebdesign
Relationship

Rahasia Membangun Karir Agar Sukses dan Cepat Naik

Sartika Nuralifah
Kamis, 8 Juli 2021 - 18:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Beberapa orang merasa sangat sulit untuk bisa mencapai kesuksesan.

Namun pada kenyataannya, orang-orang sukses menggunakan teknik yang tepat secara terus-menerus untuk mencapai tujuan dan ambisi mereka.

Penasaran seperti apa mereka bisa mencapai kesuksesan karier?

Berikut adalah beberapa rahasia untuk membangun karier Anda dengan sukses seperti dilansir dari Times of India :

1. Jaringan

Semakin Anda terhubung dengan profesional lain di industri Anda, semakin banyak pekerjaan Anda diakui oleh orang-orang. Anda akan terkejut mengetahui jumlah rekomendasi yang datang dari orang-orang serupa di industri yang sama. Untuk meningkatkan jangkauan Anda, hadiri seminar, acara, forum dan grup profesional, tetap aktif di LinkedIn, dan lainnya. Ini juga membantu Anda mendapatkan perspektif yang lebih luas yang diperlukan untuk pertumbuhan secara keseluruhan.

2. Kemajuan Digital

Manjakan diri dengan strategi media sosial untuk membangun kehadiran digital yang konsisten yang memungkinkan orang lain mengenal Anda. Ini sangat penting mengingat era digital yang kita semua sedang jalani sekarang.

3. Ketahui nilai Anda

Memiliki dan berpegang teguh pada nilai-nilai Anda akan membantu membangun reputasi Anda di luar sana. Menyelaraskan nilai-nilai Anda dengan pekerjaan Anda mungkin tampak sulit tetapi begitu Anda melakukannya, itu dapat membuka pintu yang mengarah ke lingkungan kerja yang hebat.

4. Umpan balik

Anda harus bersedia dan cukup berani untuk menerima kritik yang jujur dari senior atau atasan Anda. Umpan balik sangat penting untuk menyadari kesalahan yang telah Anda buat dan memperbaikinya nanti. Tidak hanya penting bagi Anda, tetapi juga membangun kesan yang baik tentang Anda di mata atasan Anda.

5. Jangan takut akan perubahan

Jika karier Anda saat ini tidak cocok untuk Anda atau Anda tidak senang dengan apa yang Anda lakukan, ubahlah. Jangan takut untuk beralih karir karena tidak ada gunanya melakukan sesuatu yang tidak membuat Anda bahagia. Dengan pikiran terbuka, dekati situasi dan cari prospek yang sesuai dengan minat Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro