Ilustrasi/Whenthemusicstops
Relationship

8 Keterampilan yang Wajib Anda Miliki Sebelum Menjalin Hubungan

Ni Luh Anggela
Senin, 12 Juli 2021 - 19:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Menjalin sebuah hubungan terutama hubungan asmara merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri untuk masing-masing orang.

Tidak hanya sekedar status, Anda kini memiliki seseorang yang akan menemani, mendengarkan keluh kesah, mendukung bahkan mungkin mendampingi Anda hingga hari tua. Tidak hanya itu, menjalin hubungan dengan seseorang juga dapat memberikan manfaat kesehatan, baik secara fisik maupun mental.
 
Sebelum Anda memutuskan untuk memulai lembaran baru dalam hidup Anda, ada beberapa keterampilan yang harus Anda miliki sebelum menjalin hubungan seperti dilansir dari Times of India, Senin (12/7/2021).
 
1. Nikmati waktumu  

Menikmati waktu sendiri adalah kuncinya, entah Anda lajang atau pasangan yang bahagia. Ini memberi Anda waktu untuk menjernihkan pikiran, menyelesaikan pekerjaan, dan belajar untuk merawat diri.
 
2. Jauhkan kecemburuan

Kecemburuan dapat menyebabkan sifat posesif dalam suatu hubungan. Tidak perlu membandingkan diri Anda dengan orang lain, karena ketika Anda mulai membandingkan diri dengan orang lain, hal ini tidak akan pernah selesai dan Anda akan terus merasa kekurangan.
 
3. Kelola keuangan Anda

Memiliki gagasan tentang batas pengeluaran Anda, sangat membantu saat merencanakan kencan. Faktanya, beberapa kencan terbaik tidak memerlukan biaya sama sekali.
 
4. Kelola stres

Menemukan cara yang sehat untuk mengatasi stres adalah penting dalam semua aspek kehidupan. Ini akan membantu mencegah Anda memicu pertengkaran di antara Anda dan pasangan.
 
5. Kuasai manajemen waktu

Menunda sesuatu di kemudian hari karena Anda telah membuat rencana dengan orang penting akan menggigit Anda dari belakang.
 
6. Kejar passionmu

Apapun yang Anda sukai sebelum Anda memasuki hubungan Anda harus tetap mengejar passion Anda. Jika mereka tidak mendukung impian dan hasrat Anda, itu tidak sepadan dengan waktu Anda.
 
7. Tingkatkan keterampilan komunikasi Anda

Mampu mengkomunikasikan keinginan, kebutuhan, dan apa yang dapat ditingkatkan adalah dasar dari hubungan yang sehat dan langgeng. Maka dari itu komunikasi merupakan hal yang penting dalam sebuah hubungan.
 
8. Jadilah diri sendiri

Menjadi diri sendiri sejak awal hubungan akan membantu Anda menghindari membuang-buang waktu dengan pasangan yang salah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro