Direktur PT Panca Budi Idaman Lukman Hakim/Istimewa
Fashion

Patuhi Prokes, Cara Hidup Direksi Panca Budi di Tengah Pandemi

MG Noviarizal Fernandez
Senin, 26 Juli 2021 - 11:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Pandemi Covid-19 memaksa seluruh elemen masyarakat menerapkan gaya hidup sesuai standar protokol kesehatan, begitupun aktivitas dunia usaha. Termasuk, di antaranya yang dilakukan PT Panca Budi Idaman Tbk (PBID).

Emiten yang bergerak di bidang usaha manufaktur itu juga telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat di kantor untuk menghindari terjadinya penyebaran virus korona di dalam lingkungan kerja. "Kami juga memberlakukan Work from Home sesuai dengan peraturan yang ditetapkan pemerintah," ungkap Direktur PT Panca Budi Idaman Tbk (PBID) Lukman Hakim, kepada Bisnis.com beberapa waktu lalu. 

Dia mengungkapkan untuk yang bekerja di Kantor kami memberlakukan Protokol Kesehatan yang ketat, seperti dengan mengecek suhu tubuh karyawan saat memasuki area kantor dan mewajibkan seluruh karyawannya untuk selalu wajib menggunakan masker, menghindari makan bersama dan menerapkan jaga jarak. "Sesuai anjuran pemerintah, kita harus taat protokol kesehatan dan saling menjaga kesehatan, semoga Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir dan ekonomi kembali bertumbuh dan maju,"  tukasnya.

Secara pribadi, hal itu juga dilakukan secara pribadi oleh Lukman. Dia mengaku telah mengikuti Peraturan dari pemerintah untuk tetap berada di rumah apabila tidak ada keperluan yang penting dan mendesak. 

Selain itu, menjaga kesehatan dari dalam juga sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh kita di tengah ancaman penularan Covid-19.  “Saat ini Kesehatan sangat penting di masa Pandemi, kita harus  "hope for the better but prepare for the worst" inilah yang menjadi pegangan hidup," ungkap Lukman.

Setiap harinya, Lukman rutin mengonsumsi vitamin yang juga diiringi dengan olahraga yang teratur selama minimal 1,5 jam sampai dengan 2 jam per hari. Selain itu, gaya hidup sehat juga telah dijalankan Lukman untuk tetap menjaga daya tahan tubuhnya.

"Saya selalu berolahraga rutin setiap hari minimal 1,5 jam sd 2 jam per hari, saya selalu jemur matahari untuk mendapatkan Vitamin D dan hidup sehat seperti menjaga kebersihan dan juga konsumsi makanan sehat," tuturnya. 

Singkatnya, prokes telah dilakoni Lukman setiap hari, baik di lingkungan kantor maupun di luar kantor. "Saya selalu taat prokes 5M, menggunakan masker, cuci tangan selalu dan social distancing, Work from Home, menghindari makan bersama, serta menghindari kerumunan," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Kahfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro